Enaknya Ngemil Di Siomay Kang Cepot Yogyakarta

Siomay lebih dikenal sebagai makanan khas Bandung. Sejenis Dimsum khas Cina yang sesuai cita rasa lokal. Namun makanan ini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Ada yang dijual keliling dengan sepeda, ada yang dijual keliling dengan gerobak dorong, ada yang dijual di pinggir jalan ada pula yang dibuat warung atau resto khusus siomay. Setiap penjual pun memilki ciri khas masing-masing. Ada yang hanya menjual siomay dan tahu serta kubis. Ada juga yang melengkapinya dengan pare dan telur. Ada yang melayani permintaan pengunjung untuk menggoreng siomay tersebut. Bagaimana dengan Anda? Apa favorit Anda? Bagaimana dengan Siomay Kang Cepot?

 

Sekilas Tentang Siomay Kang Cepot

Siomay kang cepot merupakan salah satu kuliner yang cukup populer di Jogja. Siomay ini sudah cukup lama dikenal bahkan disebut-sebut sebagai sesepuhnya kuliner siomay di Jogja. Siomay sendiri merupakan makanan yang cukup digemari. Ada yang menjadikannya sebagai camilan, dimakan di sela-sela makan pokok.

 

Ada pula yang menjadikannya makanan pokok pengganti menu nasi dan lauknya. Agar bisa merasakan nikmatnya siomay ini tentu harus mengunjungi alamat siomay kang cepot jogja yang berada di Jalan Kaliurang km. 8,5. Pemilik siomay ini awalnya mengawali usahanya dengan berjualan di sekitar Sagan kemudian sempat berhenti sejenak dan memulai kembali warung siomay di Jalan Kaliurang sekitar 2000an hingga sekarang.

 

Melayani Diri Sendiri

Saat berbelanja di supermarket atau minimarket, kita biasa melayani diri sendiri. Mengambil barang belanjaan yang diinginkan kemudian tinggal dibawa ke kasir dan dibayar. Nah, konsep inilah yang diterapkan di warung siomay ini. Anda mengambil siomay yang diinginkan kemudian dibayar dan dinikmati.

 

Apalagi Menu Siomay Kang Cepot cukup beragam. Umumnya siomay yang dijual hanya siomay ikan atau daging sapi saja. Di warung siomay ini, Anda bisa memilih siomay ikan, daging ayam atau daging sapi. Kemudian pilihan pelengkap yang disediakan yaitu tahu, kentang, telur, kubis dan pare. Ikan yang digunakan untuk pembuatan siomay di sini adalah ikan tengiri yang segar dan berkualitas.

 

Jadi tidak berlebihan jika ada yang mengatakan siomay di sini adalah siomay paling enak di jogja. Makan siomay di warung siomay ini seakan menikmati siomay premium. Berukuran lebih besar dibandingkan siomay dijual dengan sepeda keliling, ikan tengiri atau daging sapi lebih terasa kemudian bumbu atau saus kacang lebih halus dan kental.

 

Harga masing-masing berkisar antara Rp 1.000,- hingga Rp 5.000,- per biji. Sehingga Anda bisa mengira-ira berapa yang harus dibayarkan ketika mengambil masing-masing siomay maupun pelengkapnya. Konsep melayani sendiri di warung siomay ini tentu berbeda ketika jajan nasi di Nasi Rames Demangan dimana penjual langsung melayani pembeli.

 

Ragam Kuliner di Jogja

Kuliner di Jogja selalu hadir dengan ciri khasnya masing-masing. Seperti nasi kucing di angkringan saat siang hari sangat membantu para tukang becak, pedagang keliling, tukang ojek dan sebagainya untuk rehat sejenak dan menikmati makanan sebelum melanjutkan aktifitas. Saat turun hujan, makanan seperti siomay ini banyak diminati.

 

Tidak terlalu berat namun mengenyangkan dan menghangatkan badan saat dingin. Tidak herang jika abang-abang siomay keliling tetap berjualan meskipun hujan deras. Karena saat berteduh kemudian tidak sedikit orang yang kemudian membeli siomay mereka. Berbeda lagi saat singgah di Jejamuran resto dimana keunggulan yang ditawarkan adalah menu yang tersedia berbahan utama jamur.

 

Antara Makanan atau Suasana

Kuliner tidak ada tentang makanan tetapi juga suasana. Inilah yang menjadi tren saat ini. Sebuah tempat makan ramai tidak melulu karena rasa makanan. Suasana tempat juga berpengaruh. Seperti halnya di Rosella Easy Dining yang tidak hanya menawarkan kelezatan makanan saja tetapi juga suasana resto dengan pemandangan alam yang asri.

 

Jadi, saat ada tempat makan yang ramai, Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu, tempat tersebut diserbu pengunjung karena rasa makanan atau karena sedang hits di media sosial. Berbeda dengan jajanan siomay yang sebenarnya cenderung mudah ditemui dimana saja. Dan Somay Kang Cepot sendiri sudah memiliki pelanggan tetap dan penggemar tersendiri.

 

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB
Alamat: Lippo Mall Lantai LG, Jalan Laksda Adisucipto No.32-34, Demangan, Gondokusuman, Sleman
No Telp: 0821-3666-9000