Rosella Easy Dining Sensasi Makanan dengan Pemandangan Alam

Saat ini mencari makan tidak hanya karena lapar. Adakalanya mampir ke kafe atau restoran hanya karena bertemu dengan teman atau klien. Ada juga karena rasa penasaran. Bisa karena selalu ramai pengunjung setiap harinya sampai parkir penuh dan banyak yang harus antri. Ada juga yang penasaran karena tempat tersebut sering dibicarakan di media sosial. Apalagi sampai diunggah di media sosial seorang publik figure. Resto ramai pun tidak selalu karena rasa makanan. Bisa jadi karena tempat tersebut instagramable atau memang lagi ngehits di media sosial sehingga harus mencoba dan tetap kekinian. Salah satunya adalah Rosella Easy Dining. Bagaimana dengan Anda? Pergi ke resto karena ingin makan atau update instastory bareng pasangan?

 

Pemandangan Alam di Rosella Easy Dining

 

Rosella Easy Dining berada di Jalan Kabupaten km. 3,5 No. 50, Sleman. Dikenal juga sebagai the sawah jogja resto karena memang dikelilingi dengan suasana persawahan yang sejuk. Pemandangan alam memang menjadi daya tarik restoran Jogya ini. Selalu ramai pengunjung baik lokal atau dalam negeri maupun mancanegara.

 

Suasana yang tenang dengan pemandangan yang asri menambah kenyamanan dalam setiap santapan. Seenak apapun makanan jika suasana tidak mendukung tentu akan membuat makanan tidak lagi nikmat. Sementara sesederhana apapun makanan yang disantap ketika suasana mendukung akan membuat makanan tersebut menjadi lebih nikmat. Inilah yang menjadi daya tarik restoran ini.

 

Restoran Romantis

 

Keindahan pemandangan alam yang ada menjadikan restoran ini sebagai salah satu restoran romantis di jogja selain restoran lainnya seperti Abhayagiri Restaurant. Mengapa romantis? Suasananya yang tenang tentu akan membuat obrolan dengan pasangan terasa lebih intim. Desain saung dengan meja dan kursi yang ditata rapi. Saung tersebut juga dihiasi dengan kain khas Indonesia.

 

Ditambah para pramusaji yang juga menggunakan pakaian tradisional. Duduk-duduk santai sambil menunggu pesanan, mengobrol banyak dengan pasangan sesekali melihat pemandangan alam sekitar dan menikmati hembusan angin berlalu. Jika mengunjungi resto ini saat sore hari, adakalanya bisa menikmati pemandangan matahari terbenam. Kalaupun tidak, lampu-lampu kuning yang digunakan resto ini membuat suasana makin romantis.

 

Menu Sederhana dengan Sajian Berkelas

 

Sebagai salah satu tempat makan hits jogja restoran ini menyajikan makanan secara berkelas. Saat pertama kali mendengar namanya, kesannya ini adalah restoran dengan sajian menu internasional. Namun ketika Anda singgah ke resto tersebut justru akan menemukan menu-menu tradisional Indonesia yang disajikan secara berkelas.

 

Ditambah dengan para pramusaji yang menggunakan pakaian tradisional mendukung setiap keramahan yang ditampilkan. Menu-menu yang disajikan diantaranya Pecel Ayam, Rawon, Bebek Betutu, Nasi Kuning, Nasi Goreng, Perkedel, Sate, Telur Balado, Semur Daging Sapi, Rendang, Opor Ayam, Gado-Gado, Sayur Lodeh, Tahu Telur, acar, kerupuk, sambal, lemper lumpia, lapis legit dan sebagainya.

 

Menu Tradisional Penuh Cita Rasa

 

Menu lokal tetap saja bisa bersaing diantara menu internasional yang bertebaran. Menu tradisional selalu memiliki tempat di hati para  pembeli. Jadi tidak heran apabila Nasi Rames Demangan selalu ramai pengunjung. Begitu pula dengan menu makanan yang ada di resto ini. Menu-menu tradisional penuh cita-rasa menjadi unggulan.

 

Selain itu Rosela Easy Dining juga dikenal dengan gaya penjamuan pada zaman Hindia – Belanda yang disebut Rijsttafel. Rijsttafel menyediakan berbagai macam hidangan hingga puluhan menu yang bisa dinikmati dengan nasi. Menu-menu yang ada pun disediakan dalam porsi kecil. Sehingga bisa langsung dinikmati.

 

Keunggulan menu-menu tradisional khas Indonesia tentu saja karya rasa. Mulai dari asam, manis, pahit, gurih dan seterusnya. Salah satu tempat makan favorit adalah Siomay Kang Cepot. Tempat makan ini tidak hanya favorit menyediakan siomay namun juga sebagai tempat untuk hangout bareng teman atau keluarga. Apalagi untuk menuju resto tersebut bisa melalui rute yang ada.

 

Misalnya dari arah tugu jogja, ke arah barat di Jalan Diponegoro. Selanjutnya harus jalan di jalan Diponegoro. Ketika belok ke kiri dan ke kanan. Kemudian belok kanan setelah SMP N 2 Gamping. Setelah jalan diponegoro lalu belok kanan ke Jalan Magelang. Belok kiri ke Jalan Jambon selanjutnya jalan lurus sekitar 1,4 lele. Selain itu juga berada pada jarak 1,4 km sebelah kanan, beberapa saat kemudian ketemu Rosella Easy Dining resto.

 

Alamat: Jalan Kabupaten km. 3,5 No. 50, Trihanggo, Gamping, Sleman, DIY.
No Telp: (0274) 5306144
Website: alamandayogyakarta.com