7 Alasan Makan di Abhayagiri Restaurant

Setiap resto atau kafe saat ini tidak hanya mengandalkan menu makanan untuk menarik pengunjung. Salah satunya adalah Abhayagiri Restaurant. Mempertimbangkan tren saat ini yang senang hal-hal kekinian, desain interior juga berpengaruh. Tentu saja ini berkaitan dengan target market.

 

Jika target market remaja dan anak muda tentu saja desain yang ditampilkan berbeda dengan target market eksekutif profesional dari kalangan menengah ke atas. Termasuk promo-promo menarik yang ditawarkan. Begitu juga dengan pelayanan yang diberikan. Gabungan hal-hal tersebut didukung promosi melalui media masa yang masif biasanya akan menarik minat pengunjung. Bagaimana menurut Anda?

 

Uniknya Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant merupakan sebuah resto yang sangat hits pada 2016 dan saat ini juga masih diminati. Apalagi yang senang dengan suasananya, menikmati makanan dengan pemandangan matahari terbenam. Resto ini berada di Desa Sumberwatu, Prambanan atau berada di perbukitan Boko. Penerangan saat malam menggunakan deretan lampu hias memberikan pemandangan yang menarik. Abhayagiri sendiri berarti  wihara di bukit yang damai dengan konsep bangunan berbentuk pendopo joglo yang besar.

 

Bangunan tersebut menggunakan ukuran kayu yang menambah kesan elegan. Dipadukan dengan pemandangan Gunung Merapi, Candi Prambanan dan Sojiwan. Mengunjungi resto ini akan memperoleh perpaduan antara Abhayagiri Restaurant and Banquet Service yang tidak mengecewakan, pemandangan alam, suasana nyaman dan nuansa klasik dengan menu internasional serta hiburan tradisional.

Paduan Lokal dan Internasional

Berada di ketinggian 196 mdpl membuat abhayagiri resto di boko piyungan prambanan ini memiliki karakteristik yang unik dan kuat. Bisa menikmati pemandangan dari ketinggian selalu menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi resto ini memiliki gabungan yang unik. Mulai dari lokasi, background pemandangan alam yang ada, nama resto, desain interior bahkan menu makanan.

 

Lokasi di ketinggian dengan pemandangan Gunung Merapi dan Candi Prambanan, nama Abhayagiri bukan nama pasaran, kemudian desain interior yang condong pada budaya lokal. Mulai dari bangunan Joglo dengan ukiran kayu klasik dan ubin batik klasik. Ditambah dengan penerangan lampu yang konon peninggalan Presiden Sukarno serta hiburan tradisional. Untuk pramusaji pun juga mengenakan pakaian tradisional.

 

Sementara itu pada menu masakan, Anda juga bisa menemukan menu nasi campur seperti Nasi Rames Demangan meskipun mayoritas menu di restoran ini adalah menu internasional. Itulah mengapa resto ini begitu unik dengan perpaduan lokal dan internasional. Beberapa contoh menu yang ada diantaranya Abhayagiri Duck Speciale, Chicken Steak Teriyaki, Pan Roasted Salmon, Beef Blackpaper, Archila Churros, dan lainnya. Bahan-bahan yang digunakan resto ini dikatakan merupakan bahan-bahan lokal berkualitas.

7 Alasan Makan di Abhayagiri Resto

Mungkin ada diantara Anda yang penasaran dengan harga menginap di abhayagiri atau mengapa harus makan di resto ini. Setidaknya ada 7 alasan makan di Abhayagiri Restaurant, yaitu :

 

  1. Menikmati makan malam romantis dengan pasangan. Lampu-lampu penerangan yang ada memberikan suasana romantis.
  2. Suasana nyaman, kesejukan suhu udara dan letak resto yang berada di kawasan perbukitan semakin menambah suasana romantis.
  3. Swafoto dengan latar belakang Candi Prambanan dan Candi Sojiwan.
  4. Menikmati makan siang dengan pemandangan epik di depan mata yaitu Gunung Merapi dan Candi Prambanan.
  5. Menikmati hiburan tradisional yaitu Sendratari Jonggrang.
  6. Menikmati seni musik jawa yang jarang ditemui yaitu seni coke’an.
  7. Tempat yang pas untuk me-time, menikmati makanan sekaligus pemandangan alam serta suasana yang tenang dan nyaman.
Cocok untuk Acara Pribadi

Kuliner di Jogja memang beragam dan unik. Kuliner untuk sajian khas utama jamur bisa dinikmati di Jejamuran resto. Untuk menikmati makanan dengan pemandangan yang asri maka Rosella Easy Dining bisa menjadi pilihan. Tentu saja jangan lupakan Abhayagiri. Apalagi di resto ini juga dilengkapi dengan kolam renang. Sangat cocok digunakan untuk acara-acara privat misalnya pesta ulang tahun, perayaan pernikahan, pesta pertunangan dan sebagainya.

 

Hal ini tidak lain karena lokasi, suasana, dan makanan yang mendukung. Apalagi tempat ini juga menyediakan tempat-tempat untuk acara pribadi. Jadi, memilih Abhayagiri Restaurant untuk sekedar menikmati makan malam romantis atau acara-acara pribadi jelas direkomendasikan.

 

Alamat: Sumberwatu Heritage Resort, Sumberwatu RT. 02 / RW. 01, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman
No Telp: 0274- 4469277
Website: sumberwatuheritage.com