Pantai Indrayanti yang Mengakrabkan

Saat berada di pantai seringkali melihat rombongan keluarga atau teman sebaya. Saling bercengkerama, berbagi keriangan diantara mereka. Pantai pun menjadi tempat liburan sempurna. Memberikan kebahagiaan bagi pengunjungnya. Mengumpulkan keluarga, teman, atau sahabat lama yang terpisah karena padatnya aktifitas. Mampu menciptakan atau mengembalikan kedekatan yang sempat merenggang. Pantai tanpa disadari sering menjadi tempat berbagi kehangatan dengan orang-orang terdekat. Hal ini pula yang bisa Anda saksikan atau alami ketika berada di Pantai Indrayanti, Gunungkidul, Yogyakarta.

 

Tentang Pantai Indrayanti

 

Pantai Indrayanti sesungguhnya bukan benar-benar nama pantai ini. Nama sesungguhnya adalah Pantai Pulang Syawal. Lalu dari mana asal nama Indrayanti ini? Indrayanti sebenarnya sebuah restoran dan cafe yang sesuai dengan nama pemiliknya. Nah, papan nama resto ini terpampang sangat jelas, dan para pengunjung justru lebih mengingat nama tersebut dibandingkan nama asli pantai. Nama tersebut juga lebih sering disebut di media pemberitaan maupun media sosial sehingga nama asli pantai pun lama-kelamaan justru kurang dikenal.

 

Saking populernya pantai ini, banyak pengunjung yang berusaha mencari tahu dimana penginapan pantai indrayanti yang terjangkau. Keindahan pantai ini tidak perlu diragukan. Memiki garis pantai cukup panjang dengan pasir putihnya dan terdapat bagian pantai yang didominasi karang dengan rumput lautnya. Lalu terdapat batu karang yang cekung berbentuk semacam gua. Di bagian batu karang pun seringkali ditemui ikan-ikan kecil di dalamnya.

 

Tujuan Favorit Keluarga

 

Sebagaimana pantai lain di Gunungkidul, harga tiket masuk pantai indrayanti sangat terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan  biaya sebesar Rp. 10.000 untuk beberapa pantai yaitu Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Sundak dan Pok Tunggal. Indrayanti termasuk salah satu pantai favorit untuk pengunjung yang datang beramai-ramai misalnya keluarga maupun teman atau sahabat.

 

Suasana pantai yang tenang, air jernih, pasir putih  memberikan kesenangan. Mengakrabkan keluarga besar, teman maupun sahabat lama yang berkumpul untuk reunian. Banyak hal bisa dilakukan seperti berlarian menghindari atau mengejar ombak, duduk bersantai di gazebo atau tikar sambil menikmati segarnya es kelapa muda. Selain itu banyak spot menarik untuk fotografi.

 

Menikmati Menu Seafood

 

Meskipun sering mendengar adanya mitos pantai indrayanti namun hal tersebut tidak mengurangi jumlah pengunjung bahkan semakin lama semakin bertambah. Apalagi menu-menu seafood yang ditawarkan baik di warung maupun resto yang ada di pantai tersebut selalu menawarkan kelezatan dengan cita rasanya yang istimewa.

 

Makan malam romantis di sini juga sering menjadi incaran para pengunjung yang berpasangan. Makan malam dengan kerlip sinar lampu ditambah dengan alunan suara debur ombak dan desir angin laut. Siapa yang akan menolak ketika memperoleh undangan untuk mkan malam di resto atau cafe tersebut.

 

Keterlibatan Swasta

 

Berbeda dengan pantai Ndawud dan pantai kajar terutama deretan pantai kecil, seringkali memperoleh perlakuan yang berbeda pula. Nah, begitu pula yang ada di sini. Indrayanti terlihat begitu istimewa bagaimana perlakuannya terhadap pengujung didukung dengan bersihnya pantai. Hal ini tidak lain karena Indrayanti ini juga dikeloka swasta sehingga lebih tertata dan terstruktur.

 

Disediakan pula tempat sampah dan apabila terdapat orang yang membuang sampah sembarangan akan didenda. Hasilnya pun terlihat, dimana sepanjang garis pantai nampak begitu bersih dan nyaris tidak ada sampah. Ketika pantai atau tempat yang dikeloa swasta biasanya lebih rapi dan struktur. Jadi jangan heran jika mengunjungi pantai ini dan ternyata tidak sesuai yang diinginkan.

 

Pemandangan Matahari Terbenam

 

Saat berada di pantai Pok Tunggal Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam namun tidak seindah pemandangan sunset di Indrayanti. Selalu menjadi spot menarik untuk menikmati matahari yang terbenam. Meskipun sudah berapa kali pun ingin berburu sunset namun selalu gagal. Pemandangan matahari terbenam di lautan sungguh terlihat istimewa.

 

Meskipun sudah berkali-kali melihatnya namun tetap saja ingin melihatnya kembali. Sambil duduk-duduk di tepi pantai, gazebo maupun sekedar berdiri bisa menjadi waktu yang sangat menyenangkan untuk berbagi cerita. Menemukan spot paling pas untuk memperoleh angle yang tepat. Anda tidak perlu ragu mengajak teman-teman Anda mengunjungi Pantai Indrayanti.

 

Anda berencana berkunjung ke pantai Indrayanti? Ada paket wisata Yogyakarta ke pantai ini dengan penawaran yang menarik dari berbagai agen wisata yang ada di Yogyakarta.