Taman Pelangi, Tempat Mencari Pelangi di Malam Hari

Hiburan diperlukan untuk sekadar mengalihkan perhatian dari penatnya pikiran. Bisa karena terlalu banyak beban pekerjaan atau bisa juga karena hal lain. Mencari hiburan tidak melulu selalu berhubungan dengan hal mahal atau liburan ke tempat wisata hingga ke luar kota bahkan ke luar negeri. Jika terlalu sibuk tetapi membutuhkan hal yang mampu mengalihkan perhatian barang sejenak maka mengunjungi tempat-tempat menarik di sekitar kita seringkali sangat membantu. So, tidak ada salahnya mulai mencari tahu mana saja tempat menarik yang belum dikunjungi di sekeliling Anda. Anda bisa mencoba Taman Pelangi.

 

Penuh Lampion Warna-Warni

 

Adalah Taman Pelangi salah satu tempat wisata alternatif di Jogja yang bisa dikunjungi. Nama pelangi tentu saja bukan karena taman tersebut penuh dengan pelangi. Namun tempat tersebut penuh dengan lampion dan lampu warna-warni. Seperti halnya pelangi yang penuh warna begitu pula dengan tempat ini. Konsep tempat ini adalah ada sebuah taman dengan beberapa tanaman yang ditata sedemikian rupa kemudian dikelilingi dengan berbagai macam bentuk lampion dan lampu yang mewarnai sekeliling maupun halaman taman tersebut.

 

Saat berada di lokasi, Anda disambut dua pilihan pintu masuk yaitu sebelah barat dan timur. Anda bisa masuk dari arah mana saja, namun direkomendasikan masuk melalui pintu sebelah timur. Mengapa? Karena begitu masuk, Anda disambut dengan lampion berbentuk pelangi dengan ukuran besar. Pas untuk sekedar swafoto di depan lokasi. Lampion tersebut juga menjadi pintu masuk atau gerbang masuk menuju negeri lampion.

 

Penuh Wahana Bermain

 

Seperti halnya Sindu Kusuma Edupark saat berada di taman pelangi, Anda tidak hanya menikmati pemandangan lampion beraneka bentuk maupun warna saja. Namun bisa bermain dengan wahana yang ada. Saat memasuki taman, memang ada semacam jalur atau rute  yang menyambut. Jalur tersebut berjejer lampion dengan berbagai macam bentuk.

 

Bentuk hewan-hewan lucu, hewan purba seperti dinasaurus maupun pohon dan bunga warna-warni bahkan lampion dengan bentuk tokoh kartun Jepang dan Disney. Hal lain yang menarik adalah bagaimana penataan lampion-lampion tersebut sehingga berkesan rapi dan menarik. Tidak hanya asal taruh. Tetapi lampion – lampion tersebut  ada yang diletakkan dengan cara ditanam, ada yang ditempelkan pada dinding, ada yang digantung bahkan dijejer semacam prajurit yang sedang berbaris rapi.

 

Jika hanya ingin menikmati pemandangan malam yang warna-warni pun tidak masalah. Namun jika bosan hanya berjalan-jalan dan berfoto bersama lampion maka ada banyak wahana yang bisa dimainkan. Misalnya ingin sedikit melepaskan adrenalin dengan berteriak-teriak bisa masuk ke Puri Hantu.

 

Bahkan jika emosi sedang ingin meledak tidak ada salahnya berteriak kepada para hantu yang bersliweran, biar lepas dan lega. Atau wahana lain seperti speed boat, trampolin, perahu dayung, bom bom car, becak mini, bola air dan lainnya. Ada pula kereta safari atau kereta mini yang siap mengantarkan Anda berkeliling tanpa khawatir kaki kelelahan.

 

Banyak Stand Makanan

 

Setidaknya ada 20 jenis wahana permainan di lokasi tersebut. Anda pun tidak perlu khawatir akan kehausan atau kelaparan selama bermain atau berkeliling taman. Pengelola taman pun telah menyediakan food court yang terdiri dari 25 stand makanan maupun minuman.

 

Mulai makanan ringan hingga makanan berat seperti nasi goreng, mi goreng, mi rebus, ayam goreng, pecel lele dan lainnya. Anda bisa memilih ingin menikmati makanan berat maupun makanan ringan yang bisa dimakan sambil berkeliling atau menaiki wahana bermain.

 

Tempat Rekreasi yang Lengkap

 

Jika sebelumnya Anda mengunjungi Taman Nasional Gunung Merapi maka tidak ada salahnya singgah di taman lampion ini sehingga bisa merasakan sensasi yang berbeda. Apalagi tempat ini pas dijadikan lokasi hangout bareng sahabat, teman, pacar, atau keluarga. Wahana permainan yang ada pun bisa juga untuk anak-anak.

 

Pun lokasi ini setidaknya enam bulan sekali digunakan untuk live music, mungkin bisa ditanyakan terlebih dahulu kapan agenda acara tersebut. Selain itu fasilitas yang ada juga sangat mendukung seperti ketersediaan toilet maupun tempat parkir yang luas. Nah, Anda tidak perlu menahan diri lagi untuk berkunjung dan bermain di Taman Pelangi Yogyakarta.