Wahana Air Ramah Keluarga Ramah Kantong Galaxy Waterpark

Mengisi waktu di hari libur sangat menyenangkan bila bisa beraktivitas bersama keluarga. Salah satu wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga adalah waterpark atau wahana permainan air. Banyak waterpark di Jogja yang bisa dicoba keseruannya seperti Galaxy Waterpark yang ada di Bantul ini. sekeluarga bisa main air sepuasnya dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Lokasi Galaxy Waterpark

 

Keberadaan waterpark ini sama-sama di Bantul bersama dengan Kids Fun dan Taman Air Gran Puri. Alamat Galaxy Waterpark Jogja tepatnya berada di Jalan Wonosari, Potorono, Banguntapan, Bantul.  Jarak lokasi dari pusat Kota Jogja adalah sejauh 8 km dan dapat ditempuh dengan perjalanan selama 27 menit. Rute yang bisa dipilih untuk menuju lokasi adalah melewati Jalan Kenari bisa juga lewat Jalan Raya Jogja ataupun Jalan Laksda Adisucipto.

 

Akses menuju lokasi sangat baik dan mudah dijangkau. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Bila mengalami kesulitan menemukan lokasi maka bisa mengandalkan bantuan Google Maps.

 

Suasana Waterpark

 

Waterpark ini berada di area seluas 2,5ha, dengan lokasi yang sangat luas pengunjung dapat menikmati berbagai kelengkapan fasilitas yang tersedia di tempat ini. Area pinggir kolam banyak terdapat pepohonan yang hijau sehingga tidak panas ketika melepas lelah setalah bermain air.

 

Seperti di Gran Puri Waterpark, Galaxy Waterpark banyak didatangi oleh pengunjung baik hari biasa terlebih pada hari libur. Pengunjung di hari libur kadang berombongan, bisa terdiri dari rombongan keluarga maupun rombongan sekolah.

 

Aktivitas di Waterpark

 

Pengunjung yang datang tentu akan bermain air di wahana yang tersedia di waterpark. Di sini tersedia beberapa kolam yang memiliki kedalaman yang berbeda. Kolam tersebut terdiri dari kolam renang anak, kolam renang remaja, kolam renang olimpic dan kolam arus. Di kolam desawa terdapat arena seluncuran atau slide setinggi 10 meter. Pengunjung dewasa bisa mencoba aneka wahana seperti rafting slide dan body slide. Perbedaan antara body slide dan rafting slide adalah terletak pada penggunaan ban untuk meluncur pada rafting slide, sedangkan body slide tidak menggunakan alat bantu.

 

Bagaimana dengan anak- anak? Tentu saja tersedia kolam anak dengan fasilitas wahana bermain seluncuran kecil di tengahnya. Untuk menambah keseruan terdapat wahana ember tumpah dimana pada waktu tertentu air di ember tersebut akan tumpah ke bawah mengguyur anak- anak di bawahnya setelah penuh terisi air.

 

Pada kolam remaja terdapat arena flying fox degan ketinggian mencapai 15 meter dan panjang lintasan 80 meter. Tentu seru bukan bermain air sambil berayun di atas ketinggian.

 

Menu Food Court yang Lengkap

 

Setelah lelah bermain biasanya perut akan terasa lapar. Bagi pengunjung yang ingin mengisi perut maupun bagi para ibu yang sembari menunggu keluarga bermain air dapat mencicipi aneka jajanan yang tersedia di kantin atau food court waterpark. Pasalnya untuk masuk ke area waterpark tidak boleh membawa makanan maupun minuman dari luar untuk menjaga kebersihan. Missal didapati pengunjung yang membawa makanan akan disimpankan oleh petugas.

 

Menu foodcourt di Galaxy terbilang lengkap. Di sini tersedia banyak pilihan makanan mulai dari ringan hingga makanan utama. Menu tersebut antara lain mendoan, zuppa soup hingga pizza tersedia di sini. Jangan khawatir dengan harganya. Harga menu di kantin ini masih sangat terjangkau untuk ukuran di tempat wisata mulai dari Rp 15.000,00

 

Kelengkapan Fasilitas

 

Objek wisata yang baik adalah yang sudah melengkapi segala fasilitasnya untuk kenyamanan pengunjung. Tempat ini sudah memenuhi persayaratan tersebut. Area ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan pengunjung selama berada dan beraktivitas di lokasi waterpark.

 

Fasilitas yang ada antara lain area parkir yang luas, ruang bilas yang sangat bersih, locker, kantin, mushola, kolam bermain, dan wahana permainan anak. Tak ketinggalan juga terdapat lapangan futsal di komplek waterpark ini.

 

Dengan HTM Rp 30.000,00 untuk hari biasa dan Rp 35.000,00 untuk hari libur, pengunjung bisa menikmati liburan bermain air sepuasnya di Galaxy Waterpark bersama keluarga di akhir pekan.