Toyota Rush G MT Review Terbaru

Toyota Rush terbaru sempat menjadi bahan pembicaraan ketika pertama kali diluncurkan tahun lalu. Harga yang dipatok Toyota tampak murah, bahkan tidak jauh berbeda. Hal tersebut membuat orang sedikit khawatir jika mobil ini tidak lebih baik dari versi pendahulunya. Namun, kekhawatiran tersebut tidak terbukti karena Toyota Rush G MT mampu memberikan performa yang baik dengan fitur yang tidak mengecewakan.

 

Spesifikasi Toyota Rush G MT

 

Mesin yang digunakan Toyota Rush adalah 2NR-VE 4 Cylinder In-Line 16 Valves DOHC Dual VVT-I dengan isi silinder sebesar 1.496 cc. Daya maksimum 140/6.000 Ps/Rpm dan torsi maksimum 13,9/4.200 Kgm/Rpm. Sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection. Rush menggunakan Electronic Power Steering. Dari segi mesin, performa Rush tidak buruk dan juga tidak baik.

 

This slideshow requires JavaScript.

 

Performa mesinnya tidak begitu spesial untuk SUV di kelasnya. Meskipun demikian, perfroma mesin Rush dapat dikatakan baik-baik saja. Dari segi konsumsi bahan bakar, Rush cukup efisien dan irit. Rush G MT menggunakan sistem transmisi 5 Speed Manual. Suspensi depan dan belakang yang digunakan adalah MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer dan 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer.

 

Rem depan dan belakang yang digunakan adalah 16” Disc dan Drum. Ukuran ban Rush adalah 215/65 R16 Alloy with Machining. Handling Rush baik dan transmisi yang digunakan dapat dikatakan responsif. Dimensi Rush (p x l x t) adalah 4,435 m x 1,695 m x 1,705 m. Salah satu kelebihan Rush terletak pada fitur safety atau keamanan yang diinstal oleh Toyota.

 

Beberapa fitur keamanan yang digunakan benar-benar berguna dan memberikan jaminan keselamatan yang lebih baik dari Rush versi sebelumnya. Beberapa fitur keamanan Rush, diantaranya Prtotective 6 SRS Airbags, Secured Hill-Start Assist (HAS), dan Vehicle Stability Control (VSC). Kedua fitur tersebut meningkat keamanan dan kenyamanan Anda ketika melaju di jalanan yang menanjak dan melakukan tikungan.

 

Interior dan Exterior Toyota Rush G MT

 

Rush dilengkapi dengan beberapa fitur pada bagian eksteriornya. Beberapa fitur tersebut adalah Advanced Tech LED Headlamp, Striking Side Moulding, dan Dashing Dark Chrome Grill. Beberapa fitur tersebut berhasil mendukung konsep Rush sebagai SUV berdesain sporty yang sudah di dengungkan sejak awal kemunculannya. Toyota Rush G MT dilengkapi dengan fitur hiburan yang cukup memadai.

 

Beberapa fitur interior yang Rush miliki, diantaranya Comfortable Tilt Steering, Stunning Combination Meter, dan Distinctive Soft Touch Dashboard. Kekurangan yang dimiliki Rush pada bagian interior adalah material yang digunakan pada bagian jok dan dashboard merupakan material yang biasa saja. Meskipun begitu, hal tersebut tidak mengurangi dan tidak begitu berpengaruh pada kenyamanan penumpang.

 

Harga Toyota Rush G MT

 

Harga Rush merupakan hal yang banyak dibicarakan. Untungnya, bukan karena mahal atau kemahalan. Beberapa orang berpendapat bahwa harga Rush ini cukup murah untuk SUV di kelasnya. Beberapa orang juga mempertanyakan mengenai harga Rush edisi baru yang tidak jauh berbeda. Yang pasti harga yang dibanderol Toyota untuk Rush murah dan terjangkau. Hal tersebut merupakan salah satu kelebihan Rush.

 

Harga Toyota Rush G MT resmi berdasarkan situs resmi Toyota Indonesia adalah Rp 243.650.000. Harga tersebut bisa Anda jadikan perbandingan sekaligus acuan dengan harga di daerah. Bagaimana menurut Anda, apakah harga tersebut pas untuk SUV bergaya sporty satu ini? Dengan fitur dan kapabilitas yang dimilikinya, harga tersebut tampaknya sudah sebanding dan pas untuk SUV kecil dari Toyota satu ini.