Toyota Voxy Review Terbaru

Mobil MPV Toyota bukan hanya Avanza dan Innova. Toyota menawarkan salah satu MPV kelas menengah dengan fitur mewah, modern, dan performa yang irit dan efisien. All New Toyota Voxy hadir dengan beragam fasilitas yang akan membuat Anda nyaman berada dalam waktu yang lama di dalam mobil. Untuk mengetahui beragam fitur pada bagian interior dan eksterior serta spesifikasinya, mari Kita simak ulasannya berikut ini.

 

Spesifikasi Toyota Voxy

 

Hingga saat ini, Voxy 2.0 hanya memiliki satu jenis transmisi (automatik). Jenis transmisi yang digunakan Voxy adalah CVT. Suspensi depan dan belakang Voxy adalah MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer dan Torsion Beam with Coil Spring and Stabilizer. Rem depan dan belakang yang digunakan adalah 15” Ventilated Disc dan 15” Solid Disc. Ukuran bannya adalah 205/60 R16 Alloy.

 

This slideshow requires JavaScript.

 

Tipe mesin yang digunakan adalah 3ZR-FAE In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC dengan isi silinder 1.987 cc. Diameter x Langkah 80,5 x 98,6. Daya maksimum adalah 152/6.100 Ps/Rpm, sementara torsi maksimum adalah 19,7/3.800 Kgm/Rpm. Sistem bahan bakar yang digunakan adalah Electronic Fuel Injection dengan kapasitas tangki 55 liter. Jarak poros roda adalah 2,850 m dan jarak terendah 165.

 

Dimensi mobil (p x l x t) adalah 4,710 m x 1,735 m x 1,835 m. Voxy sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang akan meningkatkan kenyamanan ketika berkendara. Voxy dilengkapi dengan 7 SRS Airbags yang akan melindungi Anda jika terjadi benturan keras. Beberapa fitur keamanan lain adalah Emergency Brake Signal, Hill Start Assist, dan Vehicle Stability Control.

 

Performa mesin (power dan speed) Toyota Voxy bukanlah daya tarik utamanya. Dari laju mobil, Voxy memang terlihat kurang lincah dan gesit. Kemewahan dan kenyamanan berkelas premium merupakan hal utama yang ditawarkan Voxy. Kendati demikian, Voxy tetap dibekali dengan mesin yang memiliki performa tangguh. Kelebihan lain dari mesin Voxy adalah efisien dan ramah lingkungan.

 

Interior dan Exterior Toyota Voxy

 

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Voxy memang menawarkan kemewahan sempurna untuk setiap orang yang masuk ke dalam mobil. Kata “wah” merupakan respons yang wajar jika melihat fitur yang disediakan Voxy di bagian interior. Kabin berkelas premium yang mewah, desain dan tampilan dashboard yang menawan, dan adanya sunshade kian menegaskan bahwa Voxy merupakan MPV Premium yang berkelas.

 

Pada bagian eksterior, Voxy menggunakan desain Cutting Edge di bagian depan dan desain Majestic di bagian belakang. Sebenarnya, dari segi bentuk (postur) Voxy tampak tegap dan gagah. Hanya, bentuknya yang terlalu “persegi” memberikan kesan kaku. Kesan kaku tersebut sebenarnya sedikit mengganggu kesan elegan dan stylish Voxy. Namun, kekurangan tersebut seolah hilang ketika Anda sudah memasuki bagian interior mobil.

 

Harga Toyota Voxy

 

Dengan kemewahan dan kenyamanan berkelas premium, berapa kira-kira harga Voxy? Toyota Voxy 2.0 A/T dibanderol Rp. 462.250.000. Harga tersebut merupakan harga yang tercantum di website resmi Toyota Indonesia. Anda dapat menggunakan harga tersebut sebagai acuan harga Voxy 2.0 di daerah masing-masing. Bagaimana menurut Anda, apakah harga tersebut merupakan harga yang pantas?

 

Untuk mobil MPV kelas menengah, harga tersebut memang sedikit kemahalan. Namun, mengingat Voxy dilengkapi dengan beragam kemewahan dan fitur yang membuatnya naik kelas ke level premium, harga tersebut sah-sah saja. Kendati kurang gesit dan lincah, Voxy cocok untuk Anda yang ingin menikmati perjalanan dengan kenyamanan berkelas premium dan fasilitas hiburan yang variatif.