Nikmati Santap Malam Elegan di The Sawah, Jangan Lupa Reservasi Dulu

Berwisata di Jogja yang tak boleh dilewatkan adalah mencicipi kuliner khas di daerah ini. Terlebih banyak tempat- tempat unik yang mengusung tema tradisional dengan. Mereka menampilkan suasana yang nyaman, asik, dan unik sehingga membut betah para pengunjung. Tak ketinggalan dengan menawarkan menu yang tradisional pula. Seperti yang ada di The Sawah berikut ini.

 

Lokasi The Sawah

 

Resto The Sawah beralamat di Sekarpetak RT/RW 1/37 No. 1 Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Tempatnya bisa dijangkau selama kurang lebih 25 menit dari pusat Kota Jogja. rute yang bisa dipilih untuk menuju The Sawah adalah melewati Jalan Bantul ke arah selatan. Memasuki area Desa Wisata Kasongan hingga Tugu Muda belok ke kanan ikuti jalan kemudian ke kiri hingga 500 meter sampai melihat papan The Sawah.

 

Akses jalanan menuju lokasi sudah bagus namun hanya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi. Bila pengunjung ingin datang dengan kendaraan umum bisa menggunakan taksi. Bila masih mengalami kesulitan menemukan lokasi maka bisa mengandalkan bantuan Google Maps.

 

Konsep Unik The Sawah

 

Tempat ini menggusung konsep restoran keluarga di Jogja dengan menghadirkan suasana yang sangat kekeluargaan. Pengunjung dapat menikmati dinner Jogja bersama keluarga di dalam resto yang penataannya sangat nyaman seperti merasa di rumah sendiri. Selain merasa seperti rumah sendiri, pengunjung pun bisa merasa sangat santai karena sembari menunggu makanan yang sedang dimasak, mereka bisa bercengkerama dengan si pemilik resto yang sangat ramah dengan para tamunya. Pemilik akan dengan senang hati menemani pengunjung. Bahkan pramusajinya pun bisa berbahasa asing Inggris, Belanda, Jerman, Perancis, dan Spanyol.

 

Untuk menikmati sajian di restoran ini, pengunjung harus melakukan reservasi dahulu. Pasalnya tempat unik ini tidak buka setiap hari, sehingga waktu pada saat hari buka restoran sudah terisi oleh tamu yang sudah melakukan pemesanan.

 

Menu The Sawah

 

Bila Warung Sate Klathak Pak Pong menjual menu spesialis olahan kambing, maka menu di restoran ini sangat beragam.  Konon menunya bercita rasa hingga 20 negara dengan menu andalan khas Jawa, Meksiko, dan Brazil. Rasa di restoran ini dijamin fresh dan berkualitas karena semua makanan yang dipesan baru dimasak pada saat pengunjung menginginkannya. Beberapa menu The Sawah Bantul bercita rasa Jawa yang dapat dinikmati antara lain ingkung, sate, rendang, nasi gurih, pindang kluwih, dll.

 

Menu tersebut dihidangkan kepada para tamu dengan penyajian yang unik seperti penggunaan wajan- wajan kecil untuk sayur. Menikmati makanan akan terasa lebih nikmat karena suasana makan yang hangat yang berada di meja makan seperti di rumah sendiri. Harga untuk menu set dinner dibandrol mulai dari Rp 135.000/pack dengan menu terdiri dari appetizer, main course, dan dessert.

 

Bisa Dipesan Untuk Acara

 

Meskipun hari operasional restoran tidak setiap hari namun tempat ini sangat fleksibel untuk direservasi. Bila pengunjung hendak mengadakan jamuan makan siang, acara kantor, maupun meeting di tempat ini bisa mengkoordinasikan dengan pemiliki resto untuk mengatur jadwal. Selain menu yang disiapkan pihak restoran juga akan memfasilitasi ruangan untuk meeting tersebut.

 

Kapasitas restoran yang bisa digunakan adalah menampung sekitar 2-16 orang untuk agenda lunch dan dinner, sementara untuk perayaan, agenda meeting, maupun prasmanan bisa menampung hingga 40 peserta. Menu yang disediakan pun bisa dipesan lengkap mulai dari snack, makanan berat, dan minuman.

 

Home Hotel The Sawah

 

Berbeda dengan Manggar Manding yang tidak dilengkapi fasilitas penginapan, The Sawah menyediakan ruangan yang bisa dipesan untuk menikmati malam di tempat ini. Menghabiskan malam di suasana yang tenang di tengah persawahan yang sunyi dan hening tentu jarang ditemukan di perkotaan. Hotel ini bisa menampung tamu hingga 4 pack.

 

Seperti restorannya yang di desain sangat nyaman dengan penggunaan interior yang mencirikan rumah di Jawa, begitu pula dengan ruangan kamar hotelnya pun juga didesain dengan mengusung tema tradisional yang njawani. Jadi jangan ragu lagi untuk mencicipi hidangan The Sawah dan jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu ya.