10 Rasa Es Krim Unik Tempo Del Gelato 

Makanan dingin adalah sesuatu yang sangat disenangi. Apalagi jika makanan itu dingin dan manis. Makanan seperti itu sangat disenangi oleh berbagai kalangan. Bahkan sejak pertama kali makanan dingin diperkenalkan ke jawa, banyak pihak yang menyukainya. Sensasi rasa dingin yang menyegarkan apalagi kala cuaca terik itu sangat menyenangnka. Banyak lokasi dan tempat yang menawarkan berbagai macam jenis ice cream dengan cita rasa yang berbda-beda. Mereka semua mengandalkan keunggulan masing-masing. Meksipun pada dasarnya apa yang mereka tawarkan adalah hal yang sama tak ada bedanya. Tempat yang satu ini juga ikut merakaikan dunia ice cream di Jogja, dengan membawa keunikan dan cita rasanya sendiri. Sehingga ia bisa mendapatkan tempat di tengah-tengah banyaknya persaingan dunia ice cream.

 

Tekstur Lembut Tempo Del Gelato 

Tempo del gelato tempat yang satu ini membawa rasa baru dalam dunia ice cream, terutama dari jenis gelato. Gelato sendiri adalah sebutan bagi ice cream yang berasal dari itali. Ada perbedaan yang signifikan antara gelato dengan ice cream biasa yang kita kenal. Gelato jauh lebih lembut daripada ice cream yang kita kenal. Hal ini dkarenakan perbedaan pada bahan pembuatannya. Jika ice cream lebih banyak menggunakan cream seperti namanya, maka gelato sendiri lebih banyak menggunakan susu. Satu hal lagi perbedaannya adalah gelato lebih sedikit kandungan lemaknya. Perbedaan yang satu ini tentunya lebih menarik bagi para wanita.

 

Lokasi Tempo Del Gelato 

Lokasi dari tempat ini berada di daerah Prawirotaman yang memang terkenal sebagai berkumpulnya para orang asing di Jogja. Jadi ya jangan kaget kalo daerah prawiro taman ini banya ditemukan restaurant atau cafe yang sangat kental dengan budaya asing. Salah satunya adalah ya lokasi ini. masuknya budaya gelato di daerah ini juga bukan hal yang baru. Hal ini karena sebenarnya konsep ice cream gelato sudah banyak di adopsi dan di praktekan oleh banyak tempat. Dan tempat yang satu ini bisa dibilang baru dalam dunia gelato jogja. Tapi ternyata memskipun tergolong baru tempat ini sudah bisa membuka cabang yang lain. Tempo del gelato kaliurang adalah cabang keduanya setelah kedai utamanya yang ada di daerah prawirotaman. Ini membuktikan bahwa masyarakat memang menyukai rasa gelato mereka.

 

Varian Favorit Tempo Del Gelato 

Tempo Del Gelato sendiri merupakan tempat yang sepenuhnya mendedikasikan dirinya untuk gelato. Karena tempat ini tak menyediakan menu lain selain gelato dan coffe. Hal ini lah yang membuat tempat ini juga bisa diubilang tergolong unik dengan caranya tersendiri. Ketika tempat lain berkejaran untuk menyandingkan menu gelato dengan menu berat yang lain, maka tempat ini dengan santainya hanya menawrkan gelato saja. Jadi bagi mereka yang datang ketempat ini adalah mereka yang benar-benar datang hanya untuk menikmati gelato tak lebih. Menu dari Tempo Del Gelato ini terdiri dari beberapa varian rasa dari gelato seperti chocolate, coffee, oreo, vanilla, matcha tea, strawberry, rhum raisin, choco mint, snickers serta masih banyak menu yang lainnya. Tapi sebaiknya kita bertanya dulu ke pelayan tentang gelato mana yang mengandung alkohol, karena tempat ini menyediakan beberapa gelato yang mengandung alkohol.

 

Ketika kita melihat suatu tempat yang berbau asing apalagi dalam hal makanan. Pikiran kita akan selalu berpikir bahwa makanan tersebut mahal. Jika kalian berpikiran seperti itu maka sebaiknya tahan dulu untuk tempat yang satu ini. Harga menu makanan di Tempo Del Gelato ini sendiri tergolong murah dengan Rp 25.000 kita bisa menikmati 2 scope gelato dengan 2 varian rasa yang berbeda.

 

Banyak tempat yang menyajikan menu masakan asing di Jogja seperti yang sudah sama-sama kita ketahui. Sedangkan dalam duni gelato sendiri ada beberapa tempat yang bisa kita datangi untuk sekedar menambah wawasan rasa gelato kita. Salah satu tempat yang menawarkan gelato di Jogja adalah artemy italian gelato. Jika kita ingin merasakan menu kuliner lain,terutama bagi mereka yang menyenangi colat sebaiknya mampir ke coklat monggo. Untuk menikmati secangkir kopi nikmat maka pilihan akan selalu jatuh ke basecamp coffee and resto. Jogja kala siang hari itu panas, apalagi kalau kita berjalan-jalan sambil jalan kaki, maka sebaiknya kita sejenak berteduk dan menikmati gelato yang nikmat di Tempo Del Gelato.

 

Alamat : Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan
Koordinat GPS : -7.819240, 110.372276
No telepon : (0274) 373272