Rental Sewa Truk Tronton Jogja Murah

Berbicara soal moda transportasi khusus untuk angkutan material berbobot berat dan berukuran besar, truk tronton kerap jadi pilihan. Truk ini digunakan untuk jarak  tempuh pendek maupun jauh sesuai dengan kebutuhan. Bagi Anda yang membutuhkan truk tronton di wilayah Jogja, kini tersedia rental sewa truk tronton Jogja murah yang bisa jadi pilihan. Di tempat ini, Anda bisa memilih truk tronton berbagai kapasitas dan tahun sesuai kebutuhan. Tentunya, penting uuntuk memilih truk yang tepat agar berfungsi maksimal.

 

Truk tronton sendiri adalah sebuah truk yang memiliki ukuran lebih besar dari dump truk ataupun truk trintin. Karena ukurannya yang besar, truk ini memiliki jumlah roda ban yang lebih banyak untuk mendukung dimensi dan pergerakannya. Yang menarik dari truk ini adalah bisa dimodifikasi sesuai  kebutuhan. Misalnya, dialihfungsingkan menjadi dump truk, truk sampah ataupun truk tangki dengan menambahkan fasilitas hidrolik. Dengan berbagai fungsi yang bisa diberikan oleh truk ini, tidak salah jika dikatakan bahwa truk tronton merupakan truk dengan multifungsi. Hal inilah yang membuat permintaan atas truk ini selalu tinggi.

 

Ukuran Bak Truk Tronton 30 Ton

Seperti halnya jenis truk lain, truk tronton juga memiliki berbagai ukuran dan kapasitas. Salah satu ukuran yang paling sering dicari adalah truk tronton yang bisa menampuh 25 hingga 30 ton muatan. Truk ini memang paling pas untuk mengangkut berbagai jenis muatan baik jarak pendek ataupun jauh. Dimensi bak dari truk ini adalah dengan panjang 9 meter, tinggi 2,5 meter dan lebar 2,5 meter. Bak truk tronton bisa terbuka ataupun tertutup sesuai kebutuhan. Jika material yang diangkut mudah rusak karena cuaca, maka biasanya bak akan dibuat secara tertutup dengan menggunakan penutup permanen ataupun terpal. Namun, untuk material hasil pertambangan misalnya batu, biasanya bak truk tronton dibiarkan terbuka.

 

Truk Tronton Hino Ranger

Diantara berbagai jenis truk tronton yang tersedia, salah satu yang kerap menjadi pilihan adalah truk tronton keluaran pabrik Hino. Untuk varian terbaru, tersedia Hino Ranger yang tampil dengan sejumlah pembaruan. Truk berukuran besar ini memiliki performa bertenaga sehingga mampu menempuh berbagai jenis medan tanpa hambatan berarti. Selain itu, truk ini juga irit dalam penggunaan bahan bakar berkat dibekali fitur terbaru.

 

Mesin Hino Ranger

Mesin yang disematkan pada truk tronton Hino Ranger bertipe J08E-VT yang mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 285 PS pada torsi 91 kg. Mesin ini tidak hanya bertenaga namun juga memiliki tekanan yang lebih konstan. Hal inilah yang membuatnya lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar solar. Dengan performa setangguh itu, tidak salah jika Hino Ranger dinobatkan sebagai salah satu terbaik di kelasnya.

 

Untuk mendukung performa mesin, Hino Ranger dilengkapi dengan sistem penyaringan solar khusus. Sistem ini terdiri dari tiga filter berbeda yakni Main Filter 1, Pre Filter dan Main Filter 2. Ketiganya berfungsi optimal agar penyaringan menjadi lebih bersih sekaligus memastikan solar terbebas dari kontaminasi berbagai material atau zat. Hasilnya, pembakaran menjadi sempurna dan mampu menjaga mesin agar tetap awet selama bertahun-tahun.

 

Lain halnya dengan garden mesin Hino Ranger. Varian terbaru ini tampil dengan smart final gear ratio yang tidak lain merupakan jenis garden terbaru. Gardan ini menjanjikan tenaga lebih kuat dan besar termasuk pada jalan yang menanjak. Pada saat yang sama, konsumsi bahan bakar terjamin irit. Adanya Diamond Like Carbon yang mendukung mesin Hino Ranger juga sangat bermanfaat untuk memudahkan pengguna dalam mengganti injector dengan menggunakan penyetelan otomatis dari komputer.

 

Detail Eksterior Hino Ranger

Beralih ke bagian luar Hino Ranger, varian terbaru ini dilengkapi dengan under mirror, spion jenis khusus yang memastikan agar pengemudi bisa mengetahui kondisi di depan kendaraan. Spion ini tidak lain untuk membuat pengemudi merasa lebih aman ketika melaju di jalanan. Sedangkan untuk velg, Hino Ranger memiliki velg berukuran lebih lebar dari biasanya untuk menjaga agar kendaraan tetap stabil sekaligus mengurangi kerusakan akibat gesekan antar ban.

 

Pastikan untuk menghubungi rental sewa truk tronton Jogja murah untuk menyewa truk tronton Hino tahun terbaru.