Rental Sewa Truk Tronton Jogja Murah 20 Ton

Truk Tronton banyak dicari untuk keperluan mengangkut barang baik keperluan pribadi misalnya pindah rumah, atau keperluan niaga seperti mengangkut hasil produksi atau barang yang akan dijual.  Truk ini terdiri dari dua jenis apabia dilihat dari bagian bak yakni bak terbuka dan bak tertutup.  Untuk bak terbuka biasanya barang dimuat di atas bak terbuka ditutup oleh terpal plastik-parasit. Sementara untuk bak tertutup atau box sudah lebih praktis. Bagi anda yang membutuhkan kendaraan jenis ini anda dapat menggunakan jasa rental sewa truk Tronton Jogja murah 20 ton.

 

Sewa truk tronton Jogja jelas merupakan pilihan yang tepat jika Anda terlibat dalam proyek yang berada di wilayah Jogja. Biaya mobilisasi truk akan lebih murah dibandingkan jika menyewa dari tempat lain yang lebih jauh. Hal ini tentu akan berpengaruh positif bagi proyek yang tengah ditangani karena pengeluaran yang harus ditanggung bisa ditekan serendah mungkin.

 

Spesifikasi Eksterior Truk Tronton

Tronton bak terbuka memiliki 10 ban dengan 2 ban terletak di sumbu roda pertama, 4 ban di sumbu roda kedua, dan 4 ban lagi di sumbu roda ketiga. Terdapat dua jenis truk tonton yaitu tronton standar dengan  panjang 7,5 meter, lebar 2,4 meter, muatan 40 kubik, berat 15 ton dan Truk Tronton Built-up yang memiliki panjang 9,5 meter, lebar 2,4 meter, muatan 45 kubik, serta berat 20 ton. Sedangkan untuk Truk Tronton Box mempunyai panjang 7 m,  lebar 2,4 meter, dan tinggi 2,1 meter. Kubikasi dari tronton box ini adalah 34 meter kubik dengan tonasenya 12.000 kg atau 12 ton.

 

Dapur Pacu Truk Tronton

Untuk Truk Tronton bak terbuka, Hino FL 235 JN menjadi salah satu pilihan. Dilengkapi dengan teknologi HMMS (Hino micro mixir system) menggunakan mesin diesel dengan performa tangguh. Seri J08E (OHC) 4 langkah segaris, turbo charge intercooler & HMMS membuat pembakaran lebih sempurna, mesin lebih bertenaga dan hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Tenaga maksimum yang dihasilkan adalah 235 PS/2500 Rpm. Sementara torsi maksimumnya adalah 72 kgm/1500 Rpm.  Kapasitasi isi silender dari truk ini adalah 7684 cc. Sedangkan untuk Ttuk Tronton Box anda dapat milih Mitsubishi Fuso FN 527 ML 6×4dengan menggunakan Mesin 6D16 220 PS tangguh diberbagai kondisi jalan. Transmisi responsif (Eaton Transmission) dengan 9 tingkat kecepatan, cocok untuk penggunaan jalan normal maupun off-road. 

 

Dimensi Truk Tronton

Dimensi truk tronton bak terbuka a memiliki dimensi panjang 7,5 meter, lebar 2,4 meter, muatan 40 kubik, berat 15 ton. Sedangkan untuk truk tronton box memiliki dimensi panjang 7 m,  lebar 2,4 meter, dan tinggi 2,1 meter. Dengan jumlah  ban keduanya ada 10 ban. Dua ban terletak di sumbu roda pertama, empat ban di sumbu roda kedua, dan empat ban lagi di sumbu roda ketiga.

 

Anda bisa memilih tronton terbuka atau box tergantung dengan kebutuhan anda. Apabila anda punya barang yang lebih banyak untuk diangkut, anda bisa menggunakan truk tronton terbuka. Truk tronton bak terbukan ini memang bisa memuat lebih banyak karena tidak ada langit-langit dari bak, sehingga tidak ada pembatas di bagian atas saat memuat barang. Nah, sementara apabila anda ingin barang yang anda bawa terlindungi dari cuara misalnya panas atau hujan deras maupun gangguan lagi, anda bisa menggunakan truk tronton box, sebab semua bagian dari bak tersebut tertutup. Namun, truk tronton box ini hanya bisa mengangkut barang dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan tronton bak terbuka.

 

Sewa Truk Tronton Harian, Mingguan, Bulanan

Sama seperti halnya moda transportasi lain yang disewakan, truk tronton juga bisa disewa dengan berbagai durasi waktu. Apabila Anda terlibat dalam proyek jangka pendek, maka lebih baik menyewa truk tronton sistem harian atau mingguan. Namun, jika proyek tersebut berjangka waktu panjang, maka sewalah truk secara bulanan. Segera hubungi rental sewa truk Tronton Jogja murah 20 ton untuk pemesanan ketika Anda sudah mengambil keputusan.