Mengenal Truk Dyna 130 HT Off Road

Truk Dyna 130 HT Off Road menjawab tantangan dan potensi kebutuhan segmen kendaraan perniagaan yang masih sangat besar peluangnya di Indonesia. Kehadiran truk- truk sejenis di kelas ringan dari pabrikan lain nampaknya membuat persaingan semakin berat bahkan dari saudaranya sendiri seperti Isuzu yang hadir dengan Giga Series.

 

Truk Dyna yang menjadi favorit akhir- akhir ini adalah varian 130 PS. Termasuk salah satu varian Dyna 130 HT Off Road yangsesuai dengan namanya, truk ini dapat diandalkan untuk membawa beban muatan yang berat untuk medan off road.Performa tarikan mesin lebih ringan dengan adanya sistem cople yang menghubungkan mesin dengan ghardan dilengkapi dengan 6 roda dengan posisi 2 di depan dan 4 di belakang.

 
Truk Dyna 130 HT Off Road

 

Spesifikasi Truk Toyota Dyna 130 HT Off Road

 

Untuk mengetahui sejauh mana performa Truk ToyotaDyna 130 HT Off Road maka konsumen perlu melihat spesifikasi yang ada pada truk ini. Truk ini memiliki dimensi panjang keseluruhan 6.026mm, lebar 1.945mm, dan tinggi total 2.165mm dan memiliki GVW 8.25 ton. Truk ini dibekali mesin W04D-TR dengan Diesel 4 Stroke, 4 Cylinder-in line, Direct Injection, Turbo Charger with Intercooler dengan kapasitas 4.009cc. Dengan spesifikasi mesin diatas, truk ini mampu mencapai tenaga maksimum sebesar 130Ps/ 2.700Rpm dengan torsi maksimum 38Kgm/ 1.800Rpm.

 

Truk ini menggunakan suspensi Gandar Rigid dengan Per Daun / Rigid Axle with Leaf Spring pada bagian depan dan belakangnya. Sedangkan pada sistem pengereman menggunakan rem Tromol dengan vakum / Drum with Two LeadingShoes with Vacuum untuk rem depan belakang, Gas Buang / Exhaust Type System untuk rem pembantu.

 

Truk Toyota Dyna 130 HT Off Road dilengkapi dengan sistem cabin jungkit yang akan memudahkan pengguna dalam merawat mesin serta mengganti oil mesin dan mengganti air radiator. Pada kemudi sudah menggunakan teknologi Power Steering yang tentu dapat membantu pengemudi untuk dapat menyetir mobil dengan lebih enteng.

 

Kelebihan TrukToyota Dyna 130 HT Off Road

 

Truk ToyotaDyna 130 HT Off Road menggunakan teknologi Direct Injection yang mampu mengefisiensikan tingkat konsumsi bahan bakar, namun tetap memberikan perfoma mesin yang tangguh dan lebih bertenaga. Kelebihannya adalah menggunakan cople pada sistem penggerak garden sehingga mampu bergerak dengan lebih ringan untuk melaju di jalanan off road.

 

Truk ini juga memiliki chasis serta ghardan yang kuat, yang mampu menopang berat yang ada pada mobil ini. Selain itu sistem suspensi yang fleksible akan mamberikan kanyaman tersendiri bagi pengendara serta mampu memberikan tingkat pengendalian yang optimal sehingga mampu diandalkan di berbagai kondisi jalan. Serta dilengkapi dengan sistem pengereman yang handal yang telah dibekali dengan teknologi Two Leading Shoe. Dengan begitu truk ini akan lebih stabil dan responsive ketika berada di medan off road.

 

Rancangan siap pakai dari truk Dyna tidak perlu lagi diberi tambahan berupa aksesoris maupun modifikasi apapun. Sehingga konsumen segera dapat menggunakannya untuk keperluan bisnisnya. Banyaknya pilihan karoseri dan variasi pada bagian belakang truk memudahkan konsumen untuk penggunaannya.

 

HargaTrukToyota Dyna 130 HT Off Road

 

Harga adalah salah satu faktor penting dalam mempertimbangkan penggunaan unit untuk operasional usaha. Harga Truk Toyota 130 HT Off Road yang beredar di pasaran memang tergolong tinggi di banding seri Dyna yang lain dengan melihat spesifikasi truk yang dikhususkan untuk medan Off Road. Performa mesin dan daya angkut dan kerangka yang kuat serta kelebihan lain membuat truk ini banyak peminatnya.

 

Terlebih bila melihat Layanan after sales dari Toyota sangat baik seperti layanan Toyota Express Maintanance, Program Service, Suku cadang, garansi, dll yang akan sangat memudahkan para pengguna dalam hal sevice berkala, pelatihan mekanik, perawatan, dan perbaikan.

 

Bila tertarik untuk menjajal ketangguhan truk ini, maka konsumen bisa mendapatkan unit truk Toyota Dyna dengan menghubungi distributor resmi atau pengguna juga bisa menyewanya di Rental Truk Toyota Jogja dengan harga terbaik.