Serunya Swafoto di Upside Down World

Saat ini setiap tempat yang instragramable pasti disukai pengunjung. Mulai dari cafe, restoran hingga tempat wisata. Media sosial sudah menjadi semacam tempat untuk pameran foto. Foto-foto tempat, keseruan selama di lokasi dan tentu saja swafoto serta tidak lupa melakukan insta story macam selebriti. Beruntung begitu banyak yang melihat peluang usaha ini dan memanjakan para pengunjung dengan berbagai fasilitas atau kemudahan bagi pengunjung untuk pamer di media sosial mereka. Salah satunya adalah wahana Upside Down World. Tidak sedikit yang memberikan bonus atau diskon tertentu hanya karena memasang foto keseruan mereka selama di lokasi. Apakah Anda salah satunya?

 

Mengenal Upside Down World

 

Upside Down World merupakan sebuah tempat wisata baru di Jogja. Tepatnya berada di Jalan Ring Road Utara No. 18, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman. Sesuai namanya, mereka menyediakan sebuah rumah dimana di dalamnya semua serba terbalik, semacam sedang berada di sebuah dunia yang semuanya serba terbalik. Rumah tersebut di bagian dalamnya, mulai dari ruang tamu, ruang makan, tempat tidur, tempat tidur anak, ruang dapur, ruang laundry hingga kamar mandi semua diatur terbalik.

 

Bisa dikatakan tempat-tempat tersebut merupakan spot foto upside down world paling favorit. Jadi jangan heran jika harus antre. Anda perlu bersabar, apalagi jika mengajak anak-anak. Apalagi jika berkunjung pada musim liburan, sebaiknya datang lebih pagi atau setidaknya sebelum jam operasional dibuka.

 

Perabotan Asli

 

Berbeda dengan museum tiga dimensi dimana ada beberapa spot yang ada berupa gambar. Namun tidak demikian dengan Upside Down Worl. Semua perabotan yang digunakan dan dipasang terbalik adalah perabotan asli bukan tiruan atau terbuat dari plastik. Bukan pula tempelan atau gambar saja.

 

Jadi Anda tidak akan rugi dengan upside down world harga tiket masuk yang sudah ditentukan yaitu Rp 80.000,- untuk dewasa dan Rp 30.000,- untuk anak-anak. Anda bisa mengambil foto dari berbagai angle sepuasnya. Dan meskipun perabotan yang digunakan asli, Anda tidak perlu khawatir perabotan tersebut tiba-tiba jatuh karena keamanan sudah terjamin dan sudah melewati berbagai tes sebelum benar-benar dibuka untuk umum.

 

Disediakan Guest Assistance

 

Bagaimana jika Anda datang sendirian? Apakah bisa mengambil foto sedang menikmati keseruan selama di Upside Down World? Tentu saja. Karena tempat ini menyediakan Guest Assistance. Semacam pemandu yang menyediakan jasa juru foto dan penata gaya ketika Anda difoto. Mereka akan membantu Anda menemukan angle terbaik, gaya paling pas menyesuaikan tempat dan bisa berkali-kali foto.

 

Jangan khawatir karena Guest Assistance ini bagian dari pelayanan yang diberikan artinya mereka menyediakan jasa secara cuma-cuma. Setiap pemandu tersebut sudah memiliki pengalaman di bidang fotografi sehingga Anda tidak perlu ragu, tinggal berpose saja di tempat yang diinginkan.

 

Disediakan Tempat Penyimpanan Barang

 

Jika Anda ingin mengunjungi Taman Pelangi sebaiknya setelah berkunjung ke Upside Down World. Apalagi tempat ini cenderung masih baru dan ramai. Artinya Anda harus datang pagi bukan sore hari. Karena semakin siang tentu akan semakin ramai. Sementara itu tempatnya juga tidak terlalu luas, karena bentuk rumah dengan berbagai ruangan maka ketika Anda membawa banyak barang tentu hanya membuat Anda tidak nyaman.

 

Selain itu bisa menganggu pengunjung lainnya. Beruntung tempat wisata unik ini menyediakan tempat penyimpanan barang tetapi tentu saja terbatas jadi jangan terlalu banyak barang. Selama di tempat ini tidak diperbolehkan menggunakan alas kaki baik sepatu atau sandal. Jika Anda kurang nyaman, tidak ada salahnya membawa kaos kaki dan mengenakannya selama di lokasi.

 

Anda juga perlu mengikuti saran pemandu yang ada. Apalagi luas tempat ini terbatas, jadi Anda mungkin bisa bertanya sebaiknya masuk di ruangan mana atau ruangan mana yang memiliki spot terbaik. Jika membawa anak-anak, tidak ada salahnya mengawasinya, karena perabotan serba terbalik padahal anak-anak suka berlarian maka bisa saja terantuk perabotan tersebut.

 

Jika Anda memang memiliki jadwal wisata yang panjang dan tidak membawa kendaraan pribadi. Jangan khawatir karena banyak ojek online yang akan membantu menuju lokasi bahkan jika Anda sedang berada di sahid J-walk sekalipun. Berkunjung ke Upside Down World pasti memberikan pengalaman yang mengasyikkan.