Pandawa Water World Solo: Menelusuri Keajaiban Air Dari Wahana Seru hingga Fasilitas Terlengkap.

Pandawa Water World, sebuah destinasi wisata alternatif yang memikat, terletak di Komplek Pandawa, Jalan Cemara Raya Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dengan luas mencapai sekitar 12,3 hektar, tempat ini memancarkan daya tariknya sebagai kolam pemandian serbaguna yang menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung dari segala usia.
Tidak hanya sekadar tempat renang, Pandawa Water World telah berhasil mengintegrasikan beragam wahana yang menarik, menciptakan atmosfer menyenangkan untuk anak-anak maupun dewasa. Ketika melangkahkan kaki ke dalam kawasan ini, pengunjung akan disambut oleh keindahan alam dan keceriaan suasana.
Dengan berbagai wahana yang tersedia, tempat wisata air ini menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Dari anak-anak yang riang gembira hingga dewasa yang mencari keseruan, tempat ini menawarkan pengalaman seru yang dapat dinikmati semua anggota keluarga. Sebagai oase rekreasi, tempat ini menyediakan lebih dari sekadar kolam renang. Lokasi ini akan membangun kenangan indah dan momen kebahagiaan bagi setiap pengunjung yang datang.
Dengan begitu banyak pilihan wahana dan kolam yang tersebar di seluruh kawasan, wahana air ini menjadi destinasi yang menawarkan variasi hiburan yang tak terbatas. Keindahan alam sekitar dan rancangan tata letak yang cermat menjadikan tempat ini sesuai untuk bersantai sekaligus mengadopsi nuansa kekeluargaan. Pandawa Water World mengajak pengunjungnya untuk merayakan kebersamaan dalam suasana yang penuh keceriaan dan kehangatan di tengah pesona Jawa Tengah.

Lokasi Dan Rute Pandawa Water World

Lokasi strategis Pandawa Water World yang terletak di Kompleks Pandawa Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, membuatnya mudah diakses oleh para pengunjung. Dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dari pusat Kota Solo, destinasi wisata ini menawarkan kemudahan aksesibilitas yang mengundang wisatawan untuk menikmati serunya wahana air dan keindahan alamnya. Untuk mempermudah perjalanan menuju Pandawa Water World, berikut adalah rute yang dapat diikuti:
• Dari Masjid Agung Keraton Surakarta, lanjutkan perjalanan ke arah jalur lurus hingga mencapai perempatan Jalan Tanjung Anom.
• Setelah mencapai perempatan, ambil ke kiri dan teruslah melanjutkan perjalanan lurus selama kurang lebih 10 menit.
• Selama perjalanan tersebut, anda akan menemui Air Mancur Pandawa. Di sini, belok kanan untuk melanjutkan rute menuju Pandawa Water World.
• Lanjutkan perjalanan lurus di Jalan Cemara Raya selama beberapa menit.
• Pandawa Water World akan terletak di sisi kanan jalan. Anda dapat dengan mudah mengidentifikasinya melalui tanda-tanda atau papan petunjuk yang menandakan keberadaan tempat wisata ini.
Dengan mengikuti rute ini, pengunjung dapat dengan cepat dan mudah mencapai Pandawa Water World dari pusat Kota Solo. Rute ini akan memastikan bahwa perjalanan anda akan lancar sehingga dapat menikmati berbagai wahana dan kegiatan seru yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Pandawa Water World Solo menyediakan berbagai opsi tiket yang dapat disesuaikan dengan preferensi kunjungan pengunjung. Berikut adalah informasi mengenai harga tiket dan jam buka Pandawa Water World:
Setiap Senin-Jumat, tiket masuk Pandawa Water World dibanderol seharga Rp. 80.000. Pada hari Sabtu dan Minggu, harga tiket sedikit mengalami kenaikan menjadi Rp. 100.000.
Pandawa Water World memberikan penawaran spesial atau potongan harga pada event-event tertentu, memberikan kesempatan lebih untuk menikmati wahana air dengan harga yang lebih terjangkau.
Setiap Senin-Jumat, Pandawa Water World buka mulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB. Pengunjung dapat menikmati serunya wahana air dan suasana kolam pemandian di waktu-waktu tersebut.
Pada hari Sabtu, Minggu, dan tanggal merah, Pandawa Water World memberikan lebih banyak waktu hiburan dengan buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.
Perlu diingat bahwa setiap Selasa Pandawa Water World tutup atau libur, sehingga pengunjung sebaiknya memperhatikan jadwal libur ini untuk merencanakan kunjungan mereka.
Dengan begitu, para pengunjung dapat menyesuaikan rencana liburan mereka sesuai dengan jadwal operasional dan menikmati pengalaman berenang dan bermain air yang tak terlupakan di Pandawa Water World Solo.

Daya Tarik Pandawa Water World

Pandawa Water World Solo tidak hanya menawarkan hiburan air biasa, tetapi juga memberikan pengalaman unik dengan konsep desain yang mengusung kisah epos Mahabharata. Keunikan ini terasa sejak pintu gerbang kawasan, di mana pengunjung disambut oleh desain yang memperlihatkan lima penguasa Pandawa, yakni Bima, Yudhistira, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.
Konsep ini tidak hanya menciptakan atmosfer budaya yang kental, tetapi juga memberikan pengalaman mendalam kepada pengunjung untuk mengenal tokoh-tokoh pewayangan yang memegang peranan penting dalam sejarah budaya.
Desain yang diusung menciptakan suasana yang begitu khas dan menggambarkan keanggunan Mahabharata secara visual. Dengan sentuhan seni dan perincian yang cermat, Pandawa Water World tidak hanya menjadi destinasi wisata air, melainkan juga sebuah persembahan seni yang memukau. Pengunjung dapat merasakan kebesaran kisah epik Mahabharata sejak langkah pertama mereka memasuki kawasan ini.
Pandawa Water World juga menawarkan beragam wahana yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Racer Slide Area memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan sensasi balapan seru bersama saudara atau teman-teman. Sementara Black Hole Slide, dengan lintasan tertutupnya dari ketinggian, menjadi daya tarik utama yang mendapat perhatian pengunjung, menjadikannya wahana favorit.
Tak ketinggalan, Kunci Children & Toddler Pool Area menjadi tempat aman bagi anak-anak dan balita. Kolam khusus ini tidak hanya menyediakan keseruan, tetapi juga memberikan kenyamanan bagi orang tua yang dapat mengawasi anak-anak mereka dengan lebih tenang.
Dengan konsep desain yang unik, sentuhan budaya yang kuat, dan beragam wahana seru, Pandawa Water World Solo bukan hanya destinasi wisata air biasa, melainkan sebuah perjalanan yang menggabungkan hiburan, seni, dan pendidikan budaya secara harmonis.

Fasilitas Yang Disediakan

Pandawa Water World Solo tidak hanya menawarkan pengalaman bermain air yang seru, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung meliputi:
• Loker Penyimpanan Barang: Pandawa Water World menyediakan loker penyimpanan barang, memungkinkan pengunjung untuk menyimpan barang-barang pribadi mereka dengan aman dan nyaman selama berada di kawasan wisata.
• Penyewaan Ban: Untuk memaksimalkan pengalaman bermain air, pengunjung dapat menyewa ban di tempat. Hal ini memudahkan mereka untuk menikmati wahana air tanpa harus repot membawa perlengkapan sendiri.
• Mushola: Pandawa Water World juga memperhatikan kebutuhan spiritual pengunjung dengan menyediakan musala, memberikan ruang dan kenyamanan bagi mereka yang ingin melaksanakan ibadah.
• Ruang Kesehatan: Fasilitas ini penting untuk mendukung keamanan dan kesehatan pengunjung. Terdapat ruang kesehatan yang siap memberikan pertolongan pertama jika diperlukan.
• Fasilitas Olahraga: Selain wahana air, Pandawa Water World juga menyediakan fasilitas olahraga, seperti lapangan futsal, lapangan tenis, dan tempat fitnes. Pengunjung dapat menjalankan aktivitas olahraga favorit mereka sambil menikmati suasana yang menyegarkan.
• Food Court: Pengelola Pandawa Water World memahami pentingnya menawarkan pilihan makanan yang beragam. Oleh karena itu, terdapat food court yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman untuk memenuhi selera pengunjung.
• Area Hotspot dengan WiFi Gratis: Untuk memfasilitasi kebutuhan konektivitas, Pandawa Water World menyediakan area hotspot dengan akses WiFi gratis. Pengunjung dapat tetap terhubung dengan dunia digital atau berbagi momen seru mereka selama berada di tempat ini.
Dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan beragam, Pandawa Water World Solo tidak hanya menjadi destinasi hiburan air, tetapi juga pusat rekreasi yang memperhatikan segala kebutuhan pengunjung, menjadikan kunjungan mereka lebih menyenangkan dan terjamin. Untuk kemudahan anda mengunjungi wahana wisata air ini, anda bisa menggunakan paket wisata Solo dari berbagai biro wisata.

Back to Top
WA
Email