Kemuning Sky Hills: Gerbang Keindahan Alam di Lereng Lawu.

Kemuning Sky Hills adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang menawarkan pengalaman yang menarik bagi pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari keluarga, teman, hingga pasangan. Tempat wisata ini dikenal karena kombinasi wahana dan atraksi menarik serta pemandangan alam yang indah.
Bagi keluarga, obyek wisata ini menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama karena menyediakan beragam wahana dan atraksi yang cocok untuk semua anggota keluarga. Mulai dari wahana permainan yang menyenangkan hingga fasilitas rekreasi yang mengedepankan keselamatan dan hiburan untuk anak-anak dan orang dewasa.
Bagi para wisatawan yang berkunjung bersama teman-teman, tempat wisata ini menawarkan pengalaman yang seru dan mendebarkan. Terdapat berbagai macam wahana permainan ekstrem dan tantangan yang bisa dinikmati bersama, seperti flying fox, taman bermain, dan berbagai atraksi menantang lainnya.
Sementara untuk pasangan, destinasi wisata ini menjadi tempat romantis untuk menghabiskan waktu bersama. Dikelilingi oleh pemandangan alam yang memukau, pasangan dapat menikmati momen berdua sambil menikmati keindahan panorama yang disajikan. Spot-spot foto yang indah juga tersedia untuk menciptakan kenangan manis bersama.
Tidak hanya itu, tempat ini juga menawarkan berbagai kegiatan dan acara yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti acara musik, festival kuliner, dan berbagai kegiatan edukatif yang menghibur. Dengan suasana yang ramah dan fasilitas yang lengkap, Kemuning Sky Hills menjadi destinasi wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi bagi siapa pun yang mencari pengalaman seru di tengah keindahan alam Jawa Tengah.

Daya Tarik Kemuning Sky Hills

Kemuning Sky Hills adalah destinasi wisata kekinian di lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah. Dikenal sebagai “The New Gem of Lawu”, tempat wisata ini menawarkan panorama alam yang memukau, udara sejuk, dan berbagai wahana seru. Tempat wisata keluarga ini memiliki sejumlah daya tarik yang menarik untuk dinikmati oleh para pengunjung. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang bisa dinikmati di tempat wisata ini:
• Jembatan Kaca
Jembatan ini merupakan salah satu atraksi utama di Kemuning Sky Hills. Dengan panjang lebih dari 100 meter, lebar 1,5 meter, dan terletak di ketinggian 100 meter dari tanah, jembatan ini menawarkan pengalaman berjalan di atas kaca yang mendebarkan. Terbuat dari kaca tempered setebal 25 mm, jembatan ini mampu menampung hingga 400 orang sekaligus. Dari atas jembatan, pengunjung dapat menikmati pemandangan kebun teh yang luas dan Gunung Lawu yang indah.
• Gardu Pandang
Terdapat beberapa gardu pandang di area wisata ini yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan alam yang lebih luas dan indah.
• Kebun Teh Kemuning
Pengunjung dapat menjelajahi kebun teh yang asri dan sejuk dengan menggunakan jeep atau ATV. Pengalaman ini memungkinkan pengunjung untuk merasakan keindahan alam sekitar dan menikmati udara segar di tengah kebun teh.
• Sky Gondola
Sky Gondola adalah kereta gantung yang membawa pengunjung ke puncak bukit. Dari atas, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, termasuk hamparan kebun teh dan Gunung Lawu.
• Sky View
Platform ini terletak di puncak bukit dan memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan alam yang lebih luas dan spektakuler.
• Taman Bunga
Taman bunga ini menawarkan berbagai macam jenis bunga yang indah. Pengunjung dapat berkeliling dan berfoto-foto di taman bunga ini, menambah pengalaman wisata yang menyenangkan dan memori yang tak terlupakan.
Dengan beragam atraksi menarik seperti jembatan kaca, gardu pandang, kebun teh, kereta gantung, platform puncak, dan taman bunga, Kemuning Sky Hills menawarkan pengalaman wisata yang menarik bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

Wahana Seru

Kemuning Sky Hills menawarkan berbagai wahana seru dan fasilitas yang memadai bagi para pengunjung. Berikut adalah beberapa wahana seru dan fasilitas yang dapat dinikmati di tempat wisata ini:
• Flying Fox: Pengunjung dapat merasakan sensasi terbang melintasi ketinggian dengan flying fox yang menegangkan namun aman.
• Sky Bike: Wahana ini memungkinkan pengunjung untuk bersepeda di atas ketinggian, memberikan pengalaman unik dan mendebarkan.
• Outbound: Aktivitas outbound yang tersedia di Kemuning Sky Hills akan memberikan pengalaman petualangan dan tantangan yang menyenangkan bagi pengunjung.
Fasilitas
Dengan fasilitas yang lengkap seperti tempat parkir, toilet, mushola, kafe dan restoran, dan toko souvenir, Kemuning Sky Hills memastikan bahwa pengunjung dapat menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan dan memuaskan.
• Tempat Parkir: Tempat parkir yang luas disediakan untuk kenyamanan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.
• Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan nyaman tersedia di berbagai lokasi di dalam area wisata.
• Mushola: Kemuning Sky Hills juga menyediakan mushola bagi pengunjung yang ingin melakukan ibadah.
• Kafe dan Restoran: Terdapat kafe dan restoran di area wisata ini, tempat pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hidangan lezat dan minuman segar.
• Toko Souvenir: Pengunjung dapat membeli berbagai macam souvenir sebagai kenang-kenangan dari kunjungan mereka di Kemuning Sky Hills.

Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket Masuk

Kemuning Sky Hills adalah destinasi wisata yang menarik yang terletak di Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya mudah dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan, sehingga memudahkan para pengunjung untuk mencapainya.
Tempat ini buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 19.00 WIB, memberikan waktu yang cukup luas bagi pengunjung untuk menikmati berbagai wahana dan atraksi yang ditawarkan.
Berikut adalah harga tiket masuk Kemuning Sky Hills:
• Dewasa: Rp. 20.000
• Anak-anak: Rp. 10.000
Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini mencakup tempat parkir, toilet, mushola, kafe, restoran, dan toko souvenir, sehingga pengunjung dapat merasa nyaman dan terlayani selama berkunjung.

Tips Berkunjung Ke Kemuning Sky Hills

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu pengunjung untuk merencanakan kunjungan mereka ke Kemuning Sky Hills dengan lebih baik:
• Pilih Waktu Kunjungan yang Tepat: Untuk pengalaman yang lebih nyaman, disarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini pada pagi atau sore hari. Ini akan membantu menghindari panasnya matahari yang terik dan membuat pengalaman wisata lebih menyenangkan.
• Kenakan Alas Kaki yang Nyaman: Karena ada kebun teh yang luas untuk dijelajahi, pastikan untuk mengenakan alas kaki yang nyaman dan sesuai untuk berjalan-jalan di area tersebut. Ini akan membuat kunjungan anda lebih menyenangkan dan mengurangi risiko lecet atau kelelahan kaki.
• Bawa Kamera: Tujuan wisata keren ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan beragam atraksi menarik. Jangan lupa untuk membawa kamera atau ponsel cerdas anda untuk mengabadikan momen-momen berharga selama di sana. Anda pasti ingin memiliki kenangan visual dari keindahan alam dan keseruan aktivitas di tempat wisata ini.
Dengan mengikuti tips-tips ini, pengunjung dapat lebih menikmati kunjungan mereka ke Kemuning Sky Hills dan membuat pengalaman wisata menjadi lebih berkesan.
Kemuning Sky Hills adalah pilihan tepat bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Di sini, anda dapat menikmati keindahan alam, bersantai di udara sejuk, dan mencoba berbagai wahana seru. Untuk dapat menikmati serunya berwisata di tempat ini, anda bisa mengunakan paket wisata Solo dari Jogja Super.

Back to Top
WA
Email