Pesona Watu Gunung Ungaran Dari Kesegaran Kolam Alami Hingga Suasana Budaya Jawa Yang Kental.

Populer dengan nama Watu Gunung, tempat wisata yang juga dikenal dengan nama Kolam Renang Lerep ini menawarkan lebih dari sekadar tempat liburan biasa. Di sini, anda akan disuguhkan dengan pesona alam yang memesona, dihiasi oleh kolam renang air jernih yang menyegarkan jiwa dan pikiran.
Tempat wisata alami ini bukan hanya sekadar destinasi wisata alam pada umumnya. Tempat ini menawarkan perpaduan indah antara keajaiban alam dan kekayaan budaya Jawa yang kental. Terpesona oleh gemerlapnya kolam renang yang mengundang, pengunjung juga akan dihanyutkan dalam nuansa keindahan budaya yang memikat.
Setiap sudut di kawasan destinasi wisata ini menyiratkan kelembutan alam dan kekayaan tradisi yang menjadikannya pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari pengalaman wisata yang mendalam.
Bagi siapa pun yang merindukan pelarian dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, Watu Gunung adalah oasis yang tak tertandingi. Dengan kealamian yang memesona, kehangatan budaya Jawa yang terasa dalam setiap hembusan angin, tempat ini adalah pilihan yang tak dapat dilewatkan bagi mereka yang ingin menjelajahi kecantikan alam yang autentik sambil meresapi kekayaan warisan budaya Jawa.

Daya Tarik Watu Gunung

Obyek wisata alam ini menawarkan beragam daya tarik. Tempat ini cocok dijadikan sebagai tujuan wisata bagi keluarga. Diantara berbagai pesona yang ditawarkan oleh obyek wisata Watu Gunung adalah:

Kolam Renang Alami

Salah satu daya tarik utama Watu Gunung adalah keberadaan tiga kolam renang alami yang menakjubkan. Airnya bersumber langsung dari mata air pegunungan, memberikan sensasi segar yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Kualitas air yang jernih dan dingin tidak hanya mengundang untuk berenang, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan kesejukan dan kesegaran yang jarang ditemui di tempat lain. Diperkaya dengan keberadaan air yang berasal dari mata air pegunungan, pengunjung dapat menikmati sensasi menyegarkan yang menyehatkan.
Pemandangan Alam Yang Indah
Selain kesegaran kolam renangnya, Watu Gunung juga menawarkan pemandangan alam yang memikat. Dikelilingi oleh pepohonan rindang yang memberikan teduh dan kesejukan, serta panorama megah dari Gunung Ungaran, tempat ini menciptakan suasana yang sejuk dan tenang. Keindahan alam yang disajikan di sekitar tempat ini menjadi pelengkap yang sempurna bagi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Air Terjun yang Menawan

Selain kolam renang alami, Watu Gunung juga menawarkan keindahan dari beberapa air terjun kecil yang mempesona. Pengunjung dapat menikmati kecantikan alam yang asri dan sejuk di sekitar air terjun ini. Suara gemericik air yang menenangkan dan keindahan alam yang mengelilingi akan membuat pengalaman liburan semakin berkesan. Ini adalah tempat yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan kedamaian di tengah keindahan alam yang alami.

Nuansa Budaya Jawa yang Kental

Selain keindahan alamnya, Watu Gunung juga menyajikan nuansa budaya Jawa yang kental bagi para pengunjungnya. Mulai dari arsitektur bangunan, dekorasi, hingga pertunjukan seni yang diadakan secara berkala, pengunjung dapat merasakan kehangatan dan kekayaan budaya Jawa di setiap sudut tempat wisata ini. Pengalaman ini tidak hanya menambah nilai estetika dari perjalanan, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang kekayaan budaya Indonesia, khususnya Jawa.

Taman yang Luas dan Gazebo yang Menawan

Watu Gunung tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga menyediakan ruang terbuka yang luas dan terawat dengan baik dalam bentuk taman. Pengunjung dapat menikmati kegiatan santai di tengah hijaunya taman, sambil menikmati udara segar dan keindahan alam sekitarnya. Selain itu, tersedia juga gazebo-gazebo yang memikat, tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar Watu Gunung.

Warung Makan Khas Jawa

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati kuliner khas Jawa, Watu Gunung menyediakan beberapa warung makan yang menyajikan hidangan lezat dari dapur Jawa. Di sini, pengunjung dapat menjelajahi berbagai macam masakan autentik Jawa yang menggugah selera, sambil menikmati suasana alam yang menenangkan. Pengalaman kuliner ini tidak hanya memberikan kenikmatan bagi lidah, tetapi juga menjadi bagian tak terpisahkan dari petualangan budaya di Watu Gunung.

Lokasi dan Rute Menuju Watu Gunung

Watu Gunung terletak di Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Bagi para pengunjung yang ingin mengunjungi tempat ini, rute perjalanan dari Semarang dapat diikuti sebagai berikut:
• Dari Semarang, ambillah jalan menuju Ungaran.
• Lanjutkan perjalanan melalui jalan utama hingga mencapai Pasar Ungaran.
• Setelah mencapai Pasar Ungaran, belok kiri ke arah Bandungan.
• Ikuti jalan utama tersebut hingga sampai ke Desa Lerep.
• Di sepanjang perjalanan, pengunjung akan menemukan petunjuk arah menuju Watu Gunung yang akan membantu dalam mencapai tujuan akhir.
Dengan mengikuti rute tersebut, pengunjung dapat dengan mudah menemukan Watu Gunung dan menikmati segala keindahan alam serta fasilitas yang ditawarkan di tempat wisata tersebut.
Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Watu Gunung menyambut pengunjungnya setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Untuk memasuki area wisata ini, pengunjung akan dikenai tiket masuk dengan harga sebagai berikut:
• Tiket masuk untuk anak-anak: Rp. 15.000 per orang.
• Tiket masuk untuk dewasa: Rp. 25.000 per orang.
• Biaya parkir untuk sepeda motor: Rp. 3.000.
• Biaya parkir untuk mobil: Rp. 5.000.
Harap dicatat bahwa harga tiket masuk dan biaya parkir dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu, disarankan untuk memastikan harga terkini sebelum mengunjungi Watu Gunung. Dengan informasi ini, para pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka dengan lebih baik dan mempersiapkan biaya yang diperlukan.

Fasilitas Umum

Kenyamanan dan keamanan sangat diperhatikan oleh pihak pengelola tempat wisata alam Watu Gunung. Mereka menyediakan beragam fasilitas umum. Diantaranya adalah:
• Area Parkir: Watu Gunung menyediakan area parkir yang luas dan aman bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Pengunjung dapat dengan nyaman meninggalkan kendaraan mereka saat menikmati berbagai atraksi di tempat ini.
• Toilet: Terdapat fasilitas toilet yang bersih dan terawat di sekitar area Watu Gunung. Fasilitas ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung untuk melakukan keperluan mereka selama berkunjung.
• Mushola: Bagi pengunjung yang membutuhkan tempat ibadah, Watu Gunung juga menyediakan mushola untuk shalat dan beribadah. Ini merupakan fasilitas yang penting bagi para wisatawan yang ingin menjaga keseimbangan spiritual mereka selama berlibur.
• Penginapan: Watu Gunung tidak hanya menawarkan pengalaman wisata sehari, tetapi juga menyediakan penginapan bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alamnya lebih lama. Penginapan yang tersedia dapat bervariasi, mulai dari pondok sederhana hingga villa yang nyaman.
• Area Bermain Anak: Untuk keluarga yang mengunjungi Watu Gunung bersama anak-anak, tersedia area bermain khusus untuk anak-anak. Di sini, anak-anak dapat bermain dengan aman sambil menikmati liburan mereka di tengah alam yang indah.
Dengan adanya berbagai fasilitas ini, Watu Gunung berusaha memberikan pengalaman wisata yang lengkap dan menyenangkan bagi semua pengunjung, baik yang datang untuk sehari atau yang ingin menginap lebih lama. Pastikan anda memilih paket wisata Semarang  dari Jogja Super untuk dapat menikmati pesona Watu Gunung dengan lebih mudah dan bebas ribet.

Back to Top
WA
Email