Taman Bunga Celosia: Surga Bunga di Lereng Gunung Semarang.

Di lereng gunung Ungaran, tersembunyi keindahan yang begitu memikat hati, sebuah tempat yang menjadi incaran para pencinta keindahan alam dan wisatawan yang mencari ketenangan serta kesenangan dalam satu tempat. Taman Bunga Celosia, sebuah destinasi wisata unggulan yang berlokasi di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, hadir sebagai surga bunga yang mengundang dalam sebuah perjalanan bak dongeng yang nyata.
Menyuguhkan pemandangan taman bunga yang memukau, tempat ini tidak hanya menjadi tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam, tetapi juga sebuah destinasi wisata modern yang dilengkapi dengan beragam wahana permainan, spot foto yang instagramable, dan ragam kuliner lezat yang siap memanjakan lidah.
Dengan konsep wisata kekinian yang diusungnya, Taman Bunga Celosia menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya. Mari kita telusuri lebih dalam tentang pesona dan keunikan yang ditawarkan oleh destinasi wisata yang satu ini.

Ragam Daya Tarik Yang Ditawarkan

Daya tarik utama dari Taman Bunga Celosia adalah keindahan taman bunga yang memikat, dipadukan dengan suasana sejuk pegunungan yang membuat para pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan alam. Selain itu, berbagai objek menarik seperti replika kincir angin dan replika menara Eiffel memberikan nuansa Eropa yang memikat, menjadikan pengalaman wisata di sini begitu istimewa dan tak terlupakan.

Koleksi Jenis Bunga Ratusan

Taman Bunga Celosia, yang berdiri megah di kaki Gunung Ungaran, Bandungan, Kabupaten Semarang, adalah destinasi yang mengagumkan bagi para pecinta alam dan keindahan. Dengan luas mencapai 8,6 hektare, taman bunga ini tidak hanya menawarkan ruang yang luas untuk menjelajahi, tetapi juga menyuguhkan pengalaman yang memukau dengan koleksi bunga hias yang beragam.
Dari sudut manapun yang kita pandang, ratusan jenis bunga yang menghiasi taman ini memberikan pesona yang tak terlupakan, menjadikan setiap langkah di dalamnya sebagai sebuah petualangan yang memikat.

Beragam Wahana Menarik

Tidak hanya memikat dengan keindahan bunga-bunga yang mempesona, Taman Bunga Celosia juga menyuguhkan pengalaman seru dan menghibur melalui puluhan wahana menarik yang siap dicoba.
Mulai dari taman domba dan kelinci yang menggemaskan, hingga kolam renang yang menyegarkan, setiap sudut taman ini dipenuhi dengan keceriaan dan keseruan.
Para pengunjung dapat merasakan sensasi luar biasa melalui wahana seperti ontang-anting, trampolin, komidi putar, sepatu roda, skuter, hingga ATV dan mini cross yang menguji adrenalin.
Tidak ketinggalan, wahana seperti bom bom car dan istana balon turut menambahkan keseruan di setiap langkah pengunjung dalam menjelajahi Taman Bunga Celosia.
Spot Foto Kekinian
Salah satu daya tarik tak terbantahkan dari Taman Bunga Celosia adalah keberadaan berbagai spot foto kekinian yang mengundang pengunjung untuk berpose dan berbagi momen tak terlupakan. Mulai dari gedung museum selfie yang unik, hingga lorong wisteria yang memukau dengan keindahan bunga-bunga berwarna lembut.
Setiap sudut taman ini dipenuhi dengan kejutan visual, seperti lorong tanpa batas yang memikat, area little Italia dan little Korea yang menawarkan nuansa internasional, hingga kaktus raksasa yang memberikan sentuhan alam yang eksotis.
Tak lupa, dermaga putih, white marine park, piramida, dan tebing celosia turut menambahkan pesona tersendiri dalam pengalaman berfoto di Taman Bunga Celosia. Setiap langkah di sini menjadi sebuah kesempatan untuk mengabadikan keindahan alam dan keceriaan bersama orang-orang terkasih.
Fasilitas Lengkap
Taman Bunga Celosia tidak hanya menawarkan keindahan alam dan berbagai wahana menarik, tetapi juga menyediakan fasilitas lengkap untuk kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Mulai dari tempat parkir luas yang dapat menampung ratusan bus, toilet yang bersih dan nyaman, hingga mushola untuk kebutuhan spiritual.
Tidak hanya itu, tersedia juga Café Garden Celosia dan food court untuk memenuhi kebutuhan kuliner pengunjung, serta gedung aula pertemuan untuk acara khusus. Pengunjung juga dapat menikmati hiburan musik yang mengasyikkan, serta memiliki opsi untuk menyewa hanbok dan kimono untuk pengalaman berfoto yang berbeda.
Tak ketinggalan, tersedia juga jasa fotografi dan foto 360 untuk mengabadikan setiap momen berharga selama berada di Taman Bunga Celosia. Dengan fasilitas yang lengkap dan berkualitas, pengalaman wisata di sini menjadi lebih sempurna dan tak terlupakan.

Ragam Harga Tiket Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia menawarkan ragam harga tiket yang bersahabat dengan kantong pengunjung, membuatnya menjadi destinasi yang ramah untuk semua kalangan.
Pada hari biasa atau weekday, tiket masuk dibanderol seharga Rp. 20.000 per orang, sementara pada akhir pekan dan hari libur, harganya sedikit naik menjadi Rp. 25.000 per orang.
Untuk biaya parkir, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 3.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Namun, perlu diperhatikan bahwa wisatawan akan dikenakan biaya tambahan jika ingin menikmati wahana-wahana yang ditawarkan.
Kisaran harga untuk tiap wahana berbeda-beda, mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000. Sebagai contoh, untuk menaiki bianglala sambil menikmati pemandangan taman bunga dari atas, pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 15.000, sementara untuk menaiki ontang-anting atau perosotan, mereka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 dan Rp. 20.000 secara berturut-turut.
Dengan harga yang terjangkau, Taman Bunga Celosia menjanjikan pengalaman wisata yang menyenangkan tanpa perlu menguras dompet.

Lokasi, Rute, Dan Jam Buka

Taman Bunga Celosia terletak di Jalan Gedong Songo KM 05 Berokan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.
Rute perjalanannya searah dengan tempat wisata Candi Gedong Songo, menambah kemudahan bagi pengunjung yang ingin menjelajah lebih dari satu tempat dalam satu perjalanan.
Dari pusat kota di Ungaran, jaraknya sekitar 20 km atau sekitar 40 menit perjalanan. Sedangkan dari pusat Kota Salatiga, jaraknya sekitar 28 km atau sekitar 50 menit perjalanan.
Taman Bunga Celosia menyambut pengunjungnya sejak pagi, dengan jam operasional mulai dari pukul 07.30 hingga 17.00 WIB, memberikan cukup waktu bagi para wisatawan untuk menikmati keindahan alam dan wahana-wahana yang ditawarkan.
Dengan akses yang mudah dan jam operasional yang luas, Taman Bunga Celosia siap menyambut pengunjung setiap harinya untuk menjelajahi pesonanya yang memikat.
Dengan segala keindahan alam, wahana menarik, dan pengalaman yang tak terlupakan yang ditawarkannya, Taman Bunga Celosia sungguh menjadi destinasi yang patut untuk dikunjungi.
Setelah menjelajahi keajaiban bunga-bunga yang mempesona dan menikmati berbagai aktivitas seru di dalamnya, tak ada yang lebih menyenangkan daripada membagikan momen berharga ini bersama keluarga dan teman-teman tercinta.
Untuk memudahkan perjalanan anda, disarankan untuk menggunakan layanan biro wisata dengan memilih paket wisata Semarang  yang mereka tawarkan. Dengan demikian, anda dapat menikmati setiap detik petualangan tanpa harus khawatir tentang logistik dan perencanaan.

Back to Top
WA
Email