Paket Wisata Wonosobo Murah Dan Lengkap.

Paket wisata Wonosobo adalah layanan perjalanan wisata terbaik yang bisa anda pilih apabila anda ingin mengadakan tamasya ke Kabupaten Wonosobo. Dari pesona alam yang menyejukkan hingga nuansa tradisional yang hangat, setiap sudut Wonosobo memiliki cerita sendiri yang menunggu untuk dijelajahi.
Jogja Super menyediakan beragam pilihan paket wisata yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Bersama paket wisata yang kami tawarkan, anda akan kami ajak menjelajahi beragam pesona tempat wisata yang dimiliki oleh Wonosobo. Anda akan benar-benar menikmati setiap destinasi wisata yang kami sediakan. Berikut adalah beberapa obyek wisata yang kami tawarkan dalam paket wisata Wonosobo kami:

Telaga Menjer

Telaga Menjer, sebuah keajaiban alam tersembunyi di kaki Pegunungan Dieng, memukau pengunjung dengan keindahan yang mempesona. Terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, telaga ini menawarkan suasana hawa sejuk yang membuat setiap kunjungan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
Keunikan Telaga Menjer tak hanya terletak pada keindahan alamnya, tetapi juga pada asal-usulnya yang menarik. Terbentuk dari letusan vulkanik di kaki Gunung Pakuwaja bertahun-tahun lalu, telaga ini merupakan bukti megahnya kekuatan alam yang menciptakan tempat yang menakjubkan ini.
Dengan ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, Telaga Menjer memperlihatkan pesona alam yang tiada duanya. Dengan luas mencapai 70 hektare dan kedalaman mencapai 50 meter, telaga ini bukan hanya sekadar perpaduan antara air dan tanah, tetapi juga cerminan dari keagungan alam yang memelihara kehidupan di sekitarnya.
Pengunjung dapat merasakan ketenangan dan keindahan alam sekaligus belajar tentang sejarah geologi yang menciptakan Telaga Menjer. Jelajahi gemerlapnya telaga ini, dan saksikan bagaimana kekayaan alam dan kearifan lokal bersatu membentuk tempat yang istimewa ini. Telaga Menjer, sebuah surga tersembunyi di kaki Pegunungan Dieng yang menanti untuk dijelajahi.

Telaga Warna dan Telaga Pengilon

Telaga Warna dan Telaga Pengilon, dua permata eksotis yang terletak di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang mengunjungi kawasan Pegunungan Dieng. Telaga Warna, sebagaimana namanya, memikat hati dengan keunikan yang langka.
Air di telaga ini seringkali berubah-ubah warna, menampilkan spektrum warna yang mencakup hijau, biru, kuning, hingga kemerahan. Keajaiban ini tercipta oleh kandungan belerang yang melimpah di dalamnya. Setiap perubahan warna menjadi sebuah tontonan yang memukau, menambah daya tarik dan keajaiban alam Telaga Warna.
Sementara itu, Telaga Pengilon memancarkan pesona yang berbeda namun tak kalah menakjubkan. Dikenal dengan airnya yang jernih dan stabil, Telaga Pengilon cenderung mempertahankan warna air yang tetap tanpa perubahan dramatis seperti Telaga Warna. Keberadaan gua-gua sakral di antara keduanya, seperti Goa Semar, Goa Penganten, Goa Sumur, dan Goa Jaran, menambahkan nuansa mistis dan sejarah pada kunjungan ke wilayah ini.
Masyarakat Dieng menganggap gua-gua tersebut sebagai tempat yang disakralkan, menciptakan atmosfer spiritual yang melengkapi pesona alam di sekitar Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Sebuah perjalanan ke Dieng Kulon tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan tetapi juga memperkenalkan warisan budaya dan spiritual yang kaya di kawasan Pegunungan Dieng.

Kawah Sikidang Dieng

Kawah Sikidang Dieng, sebuah tempat ajaib yang terletak dalam satu kompleks dengan Candi Arjuna, menawarkan pengalaman wisata yang unik di kawasan Pegunungan Dieng. Para wisatawan yang berani menjelajahi kawah ini akan disambut dengan pemandangan berkabut yang menakjubkan, diiringi oleh suhu dingin yang menantang. Untuk mengatasi kesejukan udara pegunungan, wisatawan dapat menikmati kehangatan dari segelas teh panas, sambil meresapi keindahan alam yang mistis.
Kawasan ini tidak hanya memukau dari segi pemandangan, tetapi juga memperkenalkan aktivitas vulkanik yang menarik. Para pengunjung dapat mencoba untuk merebus telur dengan memanfaatkan air kawah yang panas. Pengalaman ini memberikan sentuhan unik bagi perjalanan wisata, sambil menyaksikan kekuatan alam yang masih aktif di Kawah Sikidang.
Namun, seiring dengan keindahan alam dan aktivitas vulkaniknya, Kawah Sikidang juga menghadirkan tantangan lain. Bau belerang yang cukup menyengat mungkin menjadi pengalaman yang kuat bagi pengunjung. Oleh karena itu, disarankan bagi para wisatawan untuk menggunakan masker agar dapat menikmati keajaiban alam Kawah Sikidang tanpa terganggu oleh bau yang khas dari aktivitas vulkanik tersebut. Dengan begitu, Kawah Sikidang Dieng menawarkan petualangan yang seru dan tak terlupakan, memadukan keajaiban alam, budaya, dan pengalaman kuliner yang khas di kawasan Pegunungan Dieng.

Lubang Sewu

Lubang Sewu, tersembunyi di Desa Erorejo, Kabupaten Wonosobo, adalah salah satu destinasi alam yang menakjubkan di kawasan Pegunungan Dieng. Memikat hati pengunjung dengan pesona geologi yang unik, Lubang Sewu menyajikan pemandangan batuan yang mempunyai banyak lubang, menciptakan panorama yang menyerupai Grand Canyon di Amerika Serikat. Keindahan alam dan formasi batuan yang menarik menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung yang mencari pengalaman wisata yang berbeda.
Lubang Sewu berada dalam satu wilayah dengan Waduk Wadaslintang, menambah pesona alamnya dengan perpaduan antara batuan eksotis dan air yang tenang. Lokasinya yang menakjubkan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berswafoto dengan latar belakang alam yang spektakuler. Selain itu, Lubang Sewu juga menyediakan kegiatan yang lebih santai, seperti memancing atau sekadar duduk bersantai menikmati suasana alam yang tenang.
Dengan keunikan geologi dan keindahan alamnya, Lubang Sewu tidak hanya menjadi destinasi wisata yang memukau mata namun juga menyuguhkan pengalaman santai dan menenangkan bagi pengunjungnya. Sebuah perjalanan ke Lubang Sewu di Desa Erorejo menawarkan kesempatan untuk terhubung dengan alam, menyaksikan keajaiban geologi, dan menikmati ketenangan di tengah pesona Pegunungan Dieng.

Agrowisata Tambi

Agrowisata Tambi, sebuah destinasi agrowisata yang menakjubkan, terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Dikenal sebagai kebun teh yang memukau, Agrowisata Tambi menawarkan pengalaman unik menyusuri kecantikan alam dan proses pembuatan teh di ketinggian yang mencapai antara 800 hingga 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Dengan luas sekitar 830 hektar, kebun teh ini membentang di dekat lereng Gunung Sindoro, menciptakan latar belakang alam yang menakjubkan bagi para pengunjungnya.
Tempat wisata ini mengundang pengunjung untuk menikmati pesona perkebunan teh yang indah, melihat secara langsung bagaimana proses pengolahan teh dari kebun hingga menjadi minuman yang menyegarkan. Jejak hijau perkebunan teh yang memanjang menawarkan suasana yang tenang dan menyejukkan, memberikan kontrast yang menyegarkan di tengah keindahan alam Pegunungan Dieng.

Air Terjun Sikarim

Air Terjun Sikarim, sebuah keindahan alam yang memukau, terletak di Sembungan, Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Salah satu daya tarik utama dari air terjun ini adalah lokasinya yang berada di atas Dieng, memberikan pengunjung pengalaman unik seperti berada di atas awan. Pemandangan yang diberikan oleh Air Terjun Sikarim sangat luar biasa, menciptakan suasana magis dan menakjubkan.
Perjalanan menuju ke Air Terjun Sikarim memang membutuhkan usaha ekstra, dengan rute yang menantang dan kendaraan yang harus sesuai dengan medan yang cukup sulit. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar lunas begitu pengunjung sampai di lokasi dan disuguhi panorama spektakuler yang menghadirkan Air Terjun Sikarim sebagai daya tarik utama.
Banyak yang menyebut Air Terjun Sikarim sebagai “Eropa-nya Wonosobo,” menunjukkan betapa keindahan alamnya menghadirkan nuansa yang sangat berbeda dan memukau, seolah-olah membawa pengunjung ke destinasi impian di Eropa. Dengan keunikannya yang sulit diungkapkan lewat kata-kata, Air Terjun Sikarim menjadi destinasi yang sangat dinanti-nantikan bagi para pencinta petualangan dan keindahan alam yang eksotis.

Paralayang Bukit Kekep

Paralayang Bukit Kekep telah menjelma menjadi surga bagi para pecinta olahraga paralayang di Wonosobo dan sekitarnya. Spot ini tidak hanya menarik minat pecinta paralayang lokal, tetapi juga menjadi magnet bagi atlet paralayang dari berbagai daerah. Dengan pesona alam dan kondisi angin yang mendukung, Bukit Kekep telah menjadi pusat kegiatan paralayang yang dinamis dan menarik.
Bagi para penggemar olahraga ini, Bukit Kekep menyediakan pengalaman yang tak terlupakan. Mereka dapat merasakan sensasi melayang di atas langit Wonosobo sambil menikmati panorama indah dari ketinggian. Keindahan alam yang memukau dan kondisi udara yang mendukung membuat Bukit Kekep menjadi tempat ideal untuk mengeksplorasi kegemaran paralayang.
Tidak hanya sebagai arena untuk olahraga paralayang, Bukit Kekep juga menyediakan kesempatan bagi pengunjung untuk duduk bersantai dan menikmati pemandangan Wonosobo yang menakjubkan dari ketinggian. Tempat ini tidak hanya memikat hati para atlet paralayang, tetapi juga memberikan pengalaman santai yang mengasyikkan bagi siapa saja yang datang berkunjung. Bukit Kekep, dengan keindahan alam dan dinamika aktivitasnya, menawarkan kombinasi sempurna antara petualangan dan relaksasi di ketinggian.

Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang, sebuah gemerlap alami yang mempesona, merupakan sebuah bendungan yang mengundang pengunjung untuk menikmati pesona keindahan air dan alam di Wonosobo. Lokasinya yang terletak di Kecamatan Wadaslintang, sekitar 46 kilometer dari pusat kota Wonosobo, menjadikannya sebagai spot wisata yang menarik bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang autentik.
Waduk Wadaslintang menawarkan pemandangan yang begitu memukau, dengan air yang tenang dan sekitarnya yang hijau subur. Dengan bentangan air yang luas, waduk ini memberikan kesan damai dan menenangkan, menciptakan atmosfer yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam yang alami.
Selain sebagai daya tarik alam yang memukau, Waduk Wadaslintang juga berfungsi sebagai bendungan yang penting dalam pengelolaan sumber daya air di daerah tersebut. Maka, selain menikmati keindahan, pengunjung juga dapat belajar tentang peran strategis waduk ini dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.
Bagi mereka yang mencari tempat pelarian dari hiruk-pikuk kota, Waduk Wadaslintang adalah tempat yang sempurna untuk meresapi ketenangan dan membenamkan diri dalam keindahan alam yang menyejukkan. Keberadaan waduk ini tidak hanya sebagai sumber daya air, tetapi juga sebagai permata wisata yang memberikan pengalaman istimewa kepada setiap pengunjung yang datang.
Inilah beberapa tempat wisata yang kami tawarkan dalam paket wisata Wosobo. Tentu saja masih banyak destinasi wisata lainnya.

Keunggulan Paket Wisata Wonosobo Dari Jogja Super

Paket Wisata Wonosobo dari Jogja Super menawarkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan dengan sejumlah keunggulan yang menarik bagi para wisatawan. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dapat dinikmati:
• Pilihan Destinasi Wisata Beragam
Kami memberikan beragam pilihan destinasi wisata di Wonosobo. Mulai dari keindahan alam Telaga Warna, pesona Air Terjun Sikarim, hingga keajaiban Kawah Sikidang, setiap paket dirancang untuk memenuhi berbagai preferensi dan minat wisatawan. Dengan demikian, setiap perjalanan akan menjadi petualangan yang unik dan memuaskan.
• Tarif Sangat Terjangkau
Salah satu keunggulan utama dari Paket Wisata Wonosobo dari Jogja Super adalah tarif yang sangat terjangkau. Dengan harga yang bersaing, wisatawan dapat menikmati pengalaman liburan yang berkualitas tanpa merusak anggaran perjalanan mereka. Keberlanjutan tarif yang terjangkau ini memberikan nilai tambah bagi mereka yang ingin menjelajahi pesona Wonosobo tanpa harus khawatir tentang biaya yang tinggi.
• Jaminan Asuransi
Kami juga memberikan jaminan asuransi sebagai bagian dari paket wisata mereka. Ini memberikan perlindungan tambahan bagi para wisatawan selama perjalanan mereka, memberikan rasa aman dan ketenangan pikiran. Dengan adanya jaminan asuransi, wisatawan dapat menjelajahi destinasi wisata dengan keyakinan dan kepercayaan diri.
Beragam keunggulan dari paket wisata Wonosobo ini akan menyajikan pengalaman liburan yang luar biasa. Dengan paket wisata ini, anda bisa mengeksplorasi pesona alam Wonosobo dengan kenyamanan dan kepercayaan diri yang tinggi.

Back to Top
WA
Email