Sungai Cokel Pacitan: Amazonnya Jawa Timur.

Sungai Cokel adalah sebuah sungai yang terletak di Pacitan, Jawa Timur, dan terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Sungai ini dijuluki sebagai “Amazonnya Jawa Timur” karena memiliki pepohonan yang rimbun dan air yang jernih, menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan mempesona.
Tempat ini merupakan destinasi wisata yang ideal bagi siapa saja yang ingin menikmati suasana alam yang tenang dan asri. Dengan keindahan alam yang menakjubkan, Sungai Cokel adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.
Beragam aktivitas wisata yang tersedia di Sungai Cokel dapat dinikmati oleh semua kalangan usia. Pengunjung dapat menikmati kegiatan seperti berenang, berperahu, atau sekadar bersantai di tepi sungai sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Sungai Cokel menawarkan pengalaman wisata alam yang menyegarkan dan mengesankan bagi setiap pengunjung yang datang.

Aktifitas Wisata Menarik

Sungai Cokel menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik dan dapat dinikmati oleh semua kalangan usia. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Sungai Cokel:
• Susur Sungai
Aktivitas utama di Sungai Cokel adalah menyusuri sungai menggunakan perahu tradisional. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang segar selama perjalanan, menjadikan pengalaman ini sangat menyenangkan dan menenangkan.
• Berenang
Air sungai yang jernih dan segar sangat cocok untuk berenang. Pengunjung bisa bermain air dan menikmati kesegaran sungai yang alami.
• Berpiknik
Pengunjung dapat membawa bekal makanan dan minuman untuk dinikmati di tepi sungai. Sambil bersantai, Anda bisa menikmati alam yang tenang dan asri.
• Berfoto
Sungai Cokel memiliki banyak spot foto yang indah, seperti bebatuan besar, air terjun mini, dan pepohonan rindang. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah bersama keluarga atau teman-teman.
• Bermain Flying Fox
Bagi yang ingin memacu adrenalin, tersedia wahana flying fox yang melintasi sungai. Aktivitas ini akan memberikan sensasi yang seru dan menantang.
• Bermain Air
Selain berenang, Anda juga bisa bermain air di sekitar sungai. Air yang jernih dan segar membuat aktivitas ini sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak.
Dengan berbagai aktivitas wisata yang ditawarkan, Sungai Cokel adalah destinasi yang sempurna untuk liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Fasilitas Yang Disediakan

Sungai Cokel tidak hanya menawarkan keindahan alam dan beragam aktivitas wisata, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah fasilitas yang tersedia di Sungai Cokel:
• Area Parkir: Tersedia area parkir yang luas dan aman bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.
• Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.
• Musholla: Bagi pengunjung yang ingin menunaikan ibadah, tersedia musholla yang nyaman dan bersih.
• Warung Makan: Berbagai warung makan tersedia di sekitar area wisata, menawarkan berbagai makanan dan minuman yang bisa dinikmati setelah beraktivitas.
• Sewa Perahu: Pengunjung dapat menyewa perahu tradisional untuk menyusuri sungai dan menikmati pemandangan alam yang indah.
• Flying Fox: Bagi yang mencari sensasi dan tantangan, tersedia wahana flying fox yang melintasi sungai.
• Ayunan: Terdapat ayunan yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.
• Spot Foto: Banyak spot foto menarik yang tersedia di sepanjang sungai, seperti bebatuan besar, air terjun mini, dan pepohonan rindang, yang sempurna untuk mengabadikan momen berharga bersama keluarga dan teman-teman.
Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, Sungai Cokel memastikan pengalaman berwisata yang menyenangkan dan nyaman bagi setiap pengunjung.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk dan berbagai biaya lainnya di Sungai Cokel cukup terjangkau, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Berikut adalah rincian harga tiket dan biaya sewa di Sungai Cokel:
Harga Tiket Masuk
• Rp. 5.000 per orang.
Harga tiket masuk yang sangat terjangkau ini memungkinkan semua kalangan untuk menikmati keindahan Sungai Cokel.
Sewa Perahu
• Rp. 50.000 per perahu.
Dengan biaya sewa ini, pengunjung dapat menikmati susur sungai menggunakan perahu tradisional dan merasakan pemandangan alam yang mempesona.
Perlu diingat bahwa harga-harga tersebut bisa berubah setiap saat, sehingga disarankan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum berkunjung.
Dengan harga yang terjangkau dan berbagai fasilitas serta aktivitas menarik yang ditawarkan, Sungai Cokel menjadi destinasi wisata yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat.

Lokasi dan Rute Menuju Sungai Cokel

Sungai Cokel terletak di Desa Jemblung, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Tempat ini berada sekitar 30 km dari pusat kota Pacitan, sehingga cukup mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.
Rute Kendaraan Pribadi:
• Dari pusat kota Pacitan, ikuti jalan raya Pacitan-Tawangmangu.
• Setelah sekitar 20 km, belok kanan menuju Desa Jemblung.
• Ikuti jalan desa sekitar 10 km, dan Sungai Cokel akan terlihat di sebelah kanan jalan.
Rute Kendaraan Umum:
• Dari Terminal Pacitan, naik angkot jurusan Pacitan-Tawangmangu.
• Turun di Desa Jemblung.
• Dari Desa Jemblung, anda bisa naik ojek atau berjalan kaki menuju Sungai Cokel.
Dengan rute yang jelas dan mudah diikuti, perjalanan menuju Sungai Cokel menjadi nyaman dan menyenangkan. Destinasi ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan berbagai aktivitas menarik, sehingga layak untuk dikunjungi bersama keluarga dan sohib.
Sungai Cokel adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Keindahan alamnya yang masih alami dan suasana yang tenang akan membuat anda merasa rileks dan refreshed. Paket wisata Pacitan  yang ditawarkan oleh berbagai agen perjalanan wisata menawarkan kemudahan kepada anda untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Back to Top
WA
Email