Obelix Hills Jogja

Obelix Hills harus masuk dalam daftar tempat yang harus anda kunjungi saat anda mengadakan liburan ke Jogja. Wahana wisata ini saat ini tengah populer seperti halnya dengan HeHa Sky View dan juga HeHa Ocean View.
Apakah yang dinamakan dengan Obelix Hills? Obelix Hills Jogja merupakan destinasi wisata yang menawarkan kepada anda pemandangan Yogyakarta dari ketinggian. Anda bisa menikmati keindahan kawasan Yogyakarta yang terhampar sejauh mata memandang.

Nama Obelix sendiri diambil dari nama salah satu karakter dalam film Asterix dan Obelix. Nama Obelix digunakan karena merujuk pada salah satu tenda dengan corak warna yang serupa dengan celana yang dikenakan oleh tokoh Obelix di dalam film tersebut.
Destinasi wisata ini berada di atas bukit dengan batu asli. Obelix Hills menggabungkan wisata buatan dengan keindahan panorama alam Yogyakarta dengan tanpa merusak lingkungan sekitarnya. Bukit Obelix Jogja menyediakan suasana nongkrong yang mengasyikan dan juga unik dimana anda serta sahabat anda bisa menikmati saat-saat sunset di kota Jogja sambil bersantai.
Alamat Obelix Hills Jogja berada di Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Bukan hal yang sulit untuk mendatangi tempat ini. Dari pusat kota Jogja dibutuhkan waktu sekitar 51 menit dengan jarak kurang lebih 22 km. Terdapat berbagai rute yang bisa anda pilih untuk sampai ke tempat ini.
Di samping menawarkan pemandangan sunset yang menakjubkan bukit Obelix juga memiliki 30 spot foto yang instagramable dan juga café atau resto. Menu Obelix yang disediakan sangat beragam dengan harga yang cukup terjangkau.
Ada banyak paket wisata Jogja seperti dari Jogja Super yang bisa anda pilih untuk dapat mengunjungi obyek wisata ini. Sebelum anda mengunjungi destinasi wisata ini, ada baiknya anda mengetahui apa saja hal menarik dan menyenangkan yang dapat anda lakukan dan dapatkan dari wahana piknik yang sedang viral ini.

Ragam Pesona Obelix Hills Jogja
Tentunya bukan tanpa sebab mengapa Obelix Hills menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Terdapat beragam daya tarik yang ditawarkan oleh tempat wisata bukit Obelix, seperti berikut ini:
• The Swing
Merupakan wahana untuk berfoto yang memiliki bentuk ayunan yang cukup besar. The Swing dapat menampung dua hingga tiga orang dewasa. Spot foto ini berada di ketinggian 12 meter dengan latar belakang pohon, sawah, dan pemukiman.
• Eagle Nest
Merupakan tempat berfoto yang terbuat dari jaring yang berada di pinggir tebing. Dengan konsep layaknya sarang burung elang, spot foto ini memberikan sensasi yang menegangkan saat anda berada di atasnya.
• The Edge at Rock Bar
Merupakan cantilever deck yang menjorok sejauh 4 meter ke jurang. Terdapat spot tambahan berupa sky walk berupa lantai kaca yang menjadikan anda dapat melihat langsung ke bawah jurang.
• Casa Mexicana
Merupakan bangunan dengan aneka warna seperti rumah banyak ditemukan di Meksiko dengan latar belakang pemandangan yang tanpa penghalang. Terdapat juga wahana rock climbing di tempat ini.
• Sky Deck
Merupakan sport foto yang berada di atas sebuah tebing dengan lantai kaca dengan desain 3D dan latar belakang kota Jogja yang indah.
• Center Court
Merupakan spot foto sekaligus tempat anda dapat besantai duduk di atas kursi bantal warna-warni yang nyaman sekaligus cantik.
• Three Mountains Tent
Merupakan tenda warna putih dengan bentuk raksasa seperti 3 gunung. Tempat yang nyaman untuk anda bersantai baik di kala panas siang hari dan juga malam hari.
• Picnic on The Sky
Merupakan tempat makan yang berwujud dek kayu yang berada di ujung tebing dimana anda akan disuguhi dengan pemandangan yang fantastis.
• Jogja Lantai 3
Spot andalan yang bisa dijelajahi lainnya adalah Jogja Lantai 3. Spot foto ini menawarkan pemandangan alam dari ketinggian yang fantantis.
• Mushola on The Rock
Merupakan tempat sholat dengan tenda yang menggunakan batuan alami sebagai alasnya. Anda akan merasakan kesejukan saat berada di atasnya.
• The Plaza of Star
Merupakan tempat terbuka yang luas serta dilengkapi dengan ratusan bean bag dimana anda dapat menikmati pemandangan sunset dan taburan bintang yang indah.
• Gift Shop
Merupakan tempat dimana anda bisa membeli aneka macam cenderamata dan makanan khas Jogja untuk oleh atau jajan untuk anda bawa pulang.

 

Tiket Masuk Obelix Hills Jogja
Harga tiket masuk Obelix Hills bervariasi. Untuk hari Senin hingga Jumat anda bisa masuk ke tempat wisata ini dari mulai mam 10.00 sampai 15.00 dengan harga tiket masuk 15.000 rupiah untuk satu orang. Kemudian dari jam 15.00 sampati 21.00 harga tiket yang ditawarkan adalah 20.000 rupian per orang. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, jam operasional Obelix Hills Jogja adalah dari jam 07.00 hingga 21.00 dengan harga tiket masuk 20.000 per orang.