Bakso Idola : Bakso dan Mie Ayamnya Orang Jogja

Mie ayam dan bakso, siapa yang bisa menolak dua makanan ini. Makanan yang sangat merakyat dan tersebar jauh di Indonesia. Mungkin bisa dibilang dua makanan ini berada hampir diselur pelosok negeri. Setiap kedai memiliki menu sendiri, ada yang berdiri sendiri main mie ayamnya maupun baksonya. Namun, ada juga yang menggabungkan keduanya menjadi satu kedai dan menghasilkan menu baru. Pelanggan menu makanan yang satu ini tak ada batasan kelas. Kita bisa menikmati menu makan yang satu ini mulai di pinggir jalan hingga ke restoran. Salah satu tempat yang paling tempat untuk menikmati bakso dan mie ayam di Jogja ya ditempat ini, tak ada yang lain lagi.

 

Tempatnya bisa dibilang sangat luas dan besar, disini tempat parkir akan selalu terlihat penuh. Tempat parkir tersebut banyak diisi oleh mereka yang baik berasal dari Jogja maupun yang berasal dari luar jogja. Bisa dibilang dengan banyaknya pengunjung yang bisa dijadikan sebuah bukti bahwa Bakso Idola itu benar-benar memang menjadi idola bagi masyarakat Jogja. Disini kebanyakan tempanya berupa lesehan jadi kita hanya disediakan meja dan tanpa kursi. Mungkin hal ini untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung yang ada biar tidak ribet nantinya. Dari segi bangunan sendiri dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama yaitu tempat dimana bakso serta mie ayamnya diracik dan yang kedua adalah tempat dimana kita bisa duduk sambil menunggu pesanan kita datang.

Sejarah Bakso Idola

Mie ayam bakso idola sendiri didirikan pertama kali pada tahun 1967 oleh si empunya. Untuk bisa bertahan hingga saat ini tentunya bukan hal yang mudah. Namun, dengan ini semakin menjadikan bukti bahwa memang tempat ini sangat melegenda dan tak bisa diremehkan keberadaannya. Kalo jalan-jalan ke Jogja dan pengen bakso tapi tidak mampir dan mencicipi cita rasa bakso di tempat ini maka belum lengkap rasanya. Apalagi jika sedang dalam musim hujan, setelah hujan ya yang paling pas Cuma makan bakso, dengan kuahnya yang hangat dan baksonya yang masih panas. Dijamin akan menghangatkan badan dan mengenyangnya perut kita,

Menu Favorit Bakso Idola

Ada beberapa jenis bakso dan mie ayam di Bakso Idola  ini. Bagi mereka yang suka dengan sensasi tulang, maka disini juga tersedia menu yang bisa memuaskan keinginan kalian. Di tempat ini salah satu menunya terdapat Bakso Rusuk, seporsi bakso yang berisi bakso dan tulang rusuk yang masih ada dagingnya. Siapa bisa menolaknya jika sudah dihadapkan dengan makanan seperti itu. Selain itu di tempat ini juga terkenal karena baksonya yang terasa dagingnya atau ada yang bilang “Ndaging”. Untuk masalah urusan kantong tak akan mengecewakan  harga makanan di tempat ini berkisar antara Rp 2.000 sampai Rp 20.000. selain terdapat banyak menu bakso dan mie ayam, disini juga terdapat menu yang bikin seger. Jangan lupa untuk juga mencicipi menu es campur mereka yang juga bikin seger dan tak mengecewakan.

Jam Buka Bakso Idola

Jika kalian tertarik dan ingin datang ke tempat ini kita bisa mulai datang dari jam 10 pagi. Karena tempat ini sendiri buka dari jam 10 pagi hingga 9 malam. Namun, itu oun sepertinya juga tergantung dengan banyaknya pembeli yang datang ke lokasi ini. Sebaiknya kalo ada waktu segera saja ke tempat ini untuk mencicipi rasa baksonya. Kuah dari bakso ini terasa segar dan gurih. Bagi mereka yang tak suka dengan rasa asin mungkin akan bilang bahwa kuah baksonya agak sedikit asin. Namun, secara garis besar kuahnya merupakan hal paling utama di tempat ini, dan tak mengecewakan.

Selain tempat tersebut, bagi yang suka menu berkuah lain bisa juga mencicipi bagaimana segarnya Soto Sampah. Bagi yang ingin merasakn cita rasa mie ayam yang berbeda silahkan mampir ke Mie ayam grabyas. Kalo mencarai tempat ngumpul bareng teman-teman dengan suasan yang unik bisa juga di Kedai Rakyat Djelata. Namun, jangan sampai lupa untuk tetep mampir ke Bakso Idola

Alamat : jl. Taman siswa no 138
Koordinat GPS : -7.812482, 110.376476