Curug Onje Temanggung: Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Daya Tarik.

Curug Onje adalah salah satu air terjun yang menakjubkan yang terletak di Desa Duren, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Dengan ketinggian sekitar 30 meter dan debit air yang cukup deras, air terjun ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suara gemericik air yang menenangkan. Terletak di sekitar pepohonan yang rindang, air terjun Onje menciptakan suasana yang asri dan sejuk bagi pengunjungnya.
Daya tarik utama Curug Onje adalah keindahan alamnya yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati kecantikan air terjun ini sambil menikmati kesegaran udara dan kehijauan pepohonan di sekitarnya. Selain itu, kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun menjadi tempat yang sempurna untuk berenang atau sekadar merendam kaki sambil menikmati aliran air yang segar.
Tidak hanya itu, tempat wisata alam ini juga dilengkapi dengan fasilitas gazebo yang tersedia untuk pengunjung yang ingin bersantai atau beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan sekitar. Hal ini membuat curug ini menjadi tempat rekreasi yang populer di Kabupaten Temanggung bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam.
Dengan segala keindahannya, Curug Onje menjadi destinasi wisata alam yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati pesona alam Jawa Tengah yang mempesona.

Lokasi Dan Rute

Curug Onje terletak di Desa Duren, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Lokasinya yang strategis memudahkan akses bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alamnya. Untuk mencapai Curug Onje, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.
Jika menggunakan kendaraan pribadi, anda dapat mengikuti rute dari Temanggung menuju Bejen. Setelah sampai di Bejen, dilanjutkan perjalanan menuju Desa Duren. Dari Desa Duren, pengunjung masih perlu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit untuk mencapai Curug Onje. Rute ini dapat diikuti dengan bantuan peta atau navigasi untuk memastikan perjalanan berjalan lancar.
Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum, dapat menanyakan informasi mengenai angkutan umum yang menuju Bejen atau Desa Duren dari pusat kota Temanggung. Setelah sampai di Desa Duren, perjalanan selanjutnya menuju Curug Onje dapat dilakukan dengan berjalan kaki selama sekitar 15 menit.
Dengan akses yang mudah baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, Curug Onje menjadi destinasi wisata alam yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan pengunjung.

Rute Menuju Curug Onje Dari Semarang Dan Yogyakarta

Untuk menuju Curug Onje dari arah Semarang, anda dapat mengikuti petunjuk berikut:
• Ambil jalan Semarang-Temanggung setelah keluar dari Semarang.
• Setelah sampai di Temanggung, lanjutkan perjalanan mengikuti jalan Temanggung-Parakan.
• Setelah sekitar 10 km dari Parakan, anda akan menemui papan petunjuk menuju Curug Onje. Ikuti petunjuk tersebut untuk melanjutkan perjalanan menuju air terjun tersebut.
Sementara itu, jika anda berasal dari arah Jogja, berikut adalah rutenya:
• Ambil jalan Jogja-Magelang setelah meninggalkan Yogyakarta.
• Setelah tiba di Magelang, lanjutkan perjalanan mengikuti jalan Magelang-Wonosobo.
• Sekitar 15 km dari Wonosobo, anda akan menemui papan petunjuk menuju Curug Onje. Ikuti petunjuk tersebut untuk melanjutkan perjalanan menuju air terjun tersebut.
Dengan mengikuti petunjuk tersebut, anda akan dapat sampai di Curug Onje dengan mudah dari kedua arah tersebut.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Di Curug Onje, anda akan menemukan beragam aktivitas yang dapat dilakukan untuk menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan di sana:
• Berenang di Kolam Air Terjun
Nikmati kesegaran air terjun dengan berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun. Airnya yang jernih dan segar akan memberikan sensasi menyegarkan bagi tubuh anda.
• Bermain Air di Bawah Air Terjun
Selain berenang, anda juga dapat bermain air di bawah air terjun. Rasakan semilir angin dan semburan air yang menyegarkan saat anda bermain-main di sekitar air terjun.
• Bersantai di Gazebo
Temukan gazebo-gazebo yang tersedia di sekitar Curug Onje untuk bersantai dan menikmati suasana alam yang tenang. Gazebo menjadi tempat yang nyaman untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam sekitar.
• Berfoto
Jangan lewatkan momen untuk mengabadikan pengalaman anda di Curug Onje dengan berfoto. Ambil gambar di depan air terjun yang indah atau di lokasi-lokasi menarik lainnya untuk membuat kenangan yang tak terlupakan.
• Menikmati Pemandangan Alam
Luangkan waktu untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di sekitar Curug Onje. Dengan keindahan alam yang memukau dan udara segar yang menghembuskan semangat, anda akan merasa terhubung dengan alam di tempat ini.
Dengan beragam aktivitas menarik yang ditawarkan, Curug Onje menjadi destinasi wisata alam yang sempurna untuk menikmati liburan atau akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Curug Onje dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 15.00 WIB. Ini memberi pengunjung waktu yang cukup untuk menikmati keindahan alamnya dan melakukan berbagai aktivitas di sekitar air terjun.
Harga tiket masuk Curug Onje sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 5.000 per orang. Dengan harga tiket yang ramah di kantong ini, pengunjung dapat menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan tanpa perlu khawatirkan biaya yang besar.
Dengan waktu operasional yang cukup luas dan harga tiket yang terjangkau, Curug Onje menjadi destinasi wisata yang menarik bagi semua kalangan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alamnya dan melakukan berbagai aktivitas tanpa harus khawatirkan masalah waktu dan biaya.
Fasilitas Umum
Curug Onje menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan pengunjung selama berkunjung. Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang tersedia di Curug Onje:
• Area Parkir: Pengunjung dapat menggunakan area parkir yang tersedia untuk menempatkan kendaraan pribadi mereka dengan aman dan nyaman selama berkunjung ke Curug Onje.
• Toilet: Terdapat fasilitas toilet yang bersih dan nyaman bagi pengunjung untuk digunakan selama berada di area Curug Onje. Ini memastikan kenyamanan pengunjung selama menghabiskan waktu di tempat wisata ini.
• Gazebo: Gazebo-gazebo tersedia di sekitar area Curug Onje untuk pengunjung yang ingin bersantai atau istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan alam sekitar.
• Warung Makan: Terdapat warung makan di sekitar area Curug Onje yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Pengunjung dapat membeli makanan ringan atau minuman segar untuk dinikmati selama berkunjung.
Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, pengunjung akan merasa lebih nyaman dan terlayani dengan baik selama berkunjung ke Curug Onje.
Curug Onje merupakan tempat wisata yang ideal untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. Air terjun ini menawarkan suasana yang tenang dan asri, serta panorama alam yang indah. Jika anda sedang mencari tempat wisata alam di Temanggung, Curug Onje adalah salah satu pilihan yang tepat. Dengan menggunakan paket wisata Temanggung , anda bisa mengunjungi tempat wisata air terjun ini dengan mudah. Paket ini banyak ditawarkan oleh berbagai agen atau biro perjalanan wisata.

Back to Top
WA
Email