Main Air Sepuasnya Seharian Murah Di Taman Air Grand Puri

Yogyakarta tak henti-hentinya dalam membangun image pariwisata yang melekat di kota ini. Hingga kini pembaharuan dan pembangunan objek wisata baru baik berupa wahana buatan dan pengelolaan potensi alamnya terus dilakukan. Beberapa tahun terakhir terdapat beberapa wahana baru bagi hiburan keluarga yang sayang untuk dilewatkan seperti membangun edupark dan waterpark. Beberapa contoh waterpark Jogja antara lain Balong Waterpark, Taman Wisata Tirta Tamansari (Waterbyur Bantul), Jogja Bay, dan Taman Air Grand Puri  di Gabusan. Waterpark ini merupakan salah satu objek wisata yang sangat cocok untuk mengisi waktu liburan keluarga maupun bersama kerabat.

 

Mengenal Taman Air Grand Puri

 

Banyak waterpark atau wahana bermain air yang sduah ada di Jogja, semuanya ramai oleh kunjungan wisatawan. Salah satu waterpark Bantul yang terbilang baru adalah Taman Air Grand Puri yang berada di Bantul. Grand Puri Waterpark ini resmi dibuka pada tahun 2011 dengan luas 1,5 Hektar. Pembangunan masih akan diperluas hingga 3,5Hektar.

 

Taman Air Grand Puri hadir dengan nuansa ceria tampak pada pewarnaan gedungnya yang warna warni cerah dan areal taman air dihiasi dengan tanaman hijau segar. Penggunaan banyak tanaman ini membuat suasana tidak terasa panas ketika beraktivitas di outdoor. Mengisi waktu luang dengan keluarga di waterpark tentunya sangat mengasyikkan.

 

Lokasi Taman Air Grand Puri

 

Taman Air Grand Puri berada di Jalan Parangtrits Km 9,5 Gabusan, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasinya berjarak sekitar 13km dari Pusat kota Yogya dapat ditempuh selama 30 menit menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Rute yang dapat dilalui untuk menuju lokasi waterpark adalah melewati Jalan bantul atau Jalan Brigjen Katamso menuju Gabusan. Akses jalanan menuju waterpark sudah sangat bagus.

 

Keunikan Taman Air Grand Puri

 

Di Taman Air Grand Puri pengunjung dapat menikmati kolam untuk bermain air dengan kedalaman yang berbeda. Pengunjung dapat bermain di kolam sesuai dengan umur dan minat masing- masing seperti meluncur, renang, menjelajah, dll.

 

Kolam Penerima

 

Kolam dengan kedalaman 60- 90cm dengan luas 350m2. Di kolam ini terdapat menara dengan 2 buah racing slide dengan perbedaan ketinggian dan panjang lintasan. Pengunjung dapat meluncur dari atas ketinggian hingga 12meter untuk meliuk ke bawah. Di tempat ini pengunjung boleh meluncur menggunakan ban single maupun dobel. Untuk penyewaan ban single dikenakan biaya Rp 5.000 dan Rp 10.000,00 untuk ban double.

 

Kolam Semi Olympic

 

Kolam Semi Olympic memiliki kedalaman 1,5 meter dengan luas 280 meter2. Kolam ini digunakan untuk arena olah raga air seperti lomba renang dan polo air. Untuk jalur renang sudah dilengkapi dengan lintasan, dan untuk polo air sudah dilengkapi dengan gawang.

 

Kolam Batita

 

Kolam Batita memiliki kedalaman 20- 40 cm dengan luas 350m2. Kolam batita memiliki dua tower yang dihubungkan dengan jembatan di tengahnya. Di kedua tower terdapat water slide untuk anak- anak meluncur atau perosotan ke bawah. Selain sliding, terdapat pula wahana ember tumpah yang akan mengguyurkan air ketika ember tersebut penuh dengan durasi tertentu.

 

Kolam Arus

 

Kolam Arus memiliki panjang 175 meter dengan lebar 2,75 meter. Kolam ini dibuat dengan jalur pengunjung menaiki ban untuk menjelajah kolam sesuai dengan lintasannya. Kolam arus bertekanan tinggi sehingga untuk melewatinya tidak perlu mengayuh cukup duduk diatas ban. Pemandangan sekililing lintasan cukup bagus dan tidak membosankan. Di tengah perjalanan pengunjung akan dikejutkan oleh patung gurita yang akan menyemburkan air ketika ada orang yang lewat di bawahnya.

 

Fasilitas Taman Air Grand Puri

 

Kelengkapan sarana umum di waterpark Taman Puri sudah lengkap. Fasilitasnya antara lain mushola, gazebo, ruang ganti, loker barang pribadi, shower, took souvenir, foodcourt, dan Taman Sari Spa. Selain fasilitas umum, di setiap kolam tersedia penjaga/ life guard untuk membantu bila terjadi kecelakaan atau yang membutuhkan pertolongan.

 

Harga tiket masuk pengunjung Taman Puri Waterpark adalah model terusan sebesar:

Hari kerja : Rp 25.000

Akhir Pekan: Rp 35.000

Anak- anak: Rp 20.000