Wisata Permainan di Sindu Kusuma Edupark

Setiap orang memiliki minat tersendiri dalam berbagai hal termasuk dalam memperoleh hiburan. Ada yang suka wisata alam seperti bermain dan menikmati debur ombak pantai, hiking di gunung, menikmati semilir angin di hutan pinus. Ada juga yang lebih suka wisata budaya atau sejarah sehingga lebih suka wisata ke museum, candi, keraton, dan sebagainya. Atau justru lebih suka wisata permainan. Penuh wahana permainan dan bisa mengekspresikan emosi dengan berteriak-teriak atau tertawa sepuasnya. Anda termasuk tipe yang manakah? 

 

Wahana Permaina di Sindu Kusuma Edupark

 

Sindu Kusuma Edupark salah satu tempat wisata permainan favorit. Wahana permainan di sindu kusuma edupark cenderung cukup lengkap dan beragam. Lokasinya berada di Jalan Magelang Km 3 atau jalan Jambon, Sinduadi, Sleman, Yogyakarta. Melalui tagline-nya The City of Fantasy, SKE benar-benar bisa mewakili fantasi para pengunjung terhadap berbagai wahana yang ingin dimainkan. Misalnya Cinema 8D yang membuat pengunjung bisa menggunakan sebuah teknologi yang membuat mereka seperti benar-benar mengalaminya.

 

Kemudian wahana paling populer yaitu Cakra Manggilingan atau Ferris Wheel atau lebih dikenal dengan nama Biangala. Bianglala ini memiliki ketinggian hingga 48 meter dan merupakan salah satu Ferris Wheel paling tinggi di Indonesia. Anda bisa menikmati pemandangan Jogja dari ketinggian. Atau mencoba Pit Egrang atau permainan Segway yang membuat Anda bisa berkeliling taman tanpa khawatir kelelahan.

 

Beragam Permainan

 

Jika Anda penggemar permainan adrenalin, Anda bisa mencoba sindu kusuma edupark wahana Giant Swinger atau Kursi Mabur a, Anda akan diterbangkan hingga ketinggian 4 meter dan diayun-ayun. Ada pula Kursi Mabur Mini atau Mini Swinger, Cangkir Puter Mini atau Rotary Cupcakes dan Cangkir Puter  Mini yang membuat Anda berputar-putar.

 

Ada pula Mini Train, Montor Tumbur atau Bumper Car, Panggon Lunjak atau Trampolin, Railway Tour yang dinamakan Sepur Kluthuk, Sepeda Mabur, atau Air Bicycle, Mini Train, Carousel atau Komidi Putar, Dulinan Londo atau Arcade Game, Everslide, Cleret Gandul atau sejenis Flying Fox, dan sebagainya. Sebagai penggemar permainan adrenalin tempat ini bisa menjadi pilihan selain Jogja Bay Waterpark yang memuaskan Anda untuk permainan adrenalin di air. 

 

Romatisnya Suasana Light Festival

 

Selain itu Anda juga jangan sampai melewatkan sindu kusuma edupark light festival. Merupakan sebuah fasilitas baru yang disediakan SKE. Mungkin akan mengingatkan Anda dengan Taman Pelangi Yogyakarta yang memanjakan pengunjung dengan lampu warna-warninya.

 

Begitu pula SKE, mereka menyediakan taman lampu yang bisa Anda saksikan setidaknya ada 18 tema lampu. Berada di area sekitar 1,3 ha didukung teknologi pencahayaan dari Korea dengan tema bermacam-macam. Mulai dari lautan, jembatan atau couple dan love. Bagi penggemar fotografi suasana malam dengan lampu-lampu maka tempat ini harus dikunjungi.

 

Cara Pembayaran Setiap Wahana

 

Jika Anda ingin mengunjungi SKE, selain perlu mencari tahu sindu kusuma edupark buka jam berapa maka Anda juga perlu mencari tahu bagaimana cara pembayaran setiap wahana dilakukan. Karena tiket masuk hanya digunakan untuk memasuki wahana permainan secara keseluruhan namun tidak termasuk menggunakan masing-masing wahana. Perlu diketahui pembayaran tiap permainan menggunakan semacam kartu jadi semacam e-money. Ada dua pilihan kartu yang bisa digunakan.

 

Pertama, menggunakan kartu reguler biasanya berwarna hijau. Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 50.000,- namun belum termasuk HTM. Anda bisa menggunakan satu hingga dua permainan. Ketika saldo habis, Anda bisa melalukan isi ulang atau top up. Anda akan menemukaan area pengisian ulang di dalam area SKE. Keuntungan lainnya jika menggunakan kartu ini, ketika saldo masih tersisa, Anda bisa melakukan refund.

 

Kedua, menggunakan kartu terusan biasanya berwarna ungu. Biaya yang dikeluarkan lebih mahal yaitu Rp 75.000,- keuntungan menggunakan kartu ini sudah termasuk HTM dan bisa bebas naik wahana permainan apa saja kecuali Segway Cinema 8D, Arcade Game dan Light Festival. Hanya saja, Anda tidak bisa melakukan refund meskipun hanya menggunakan satu wahana permainan saja. Berbeda dengan konsep upside down world, wahana permainan di Sindu Kusuma Edupark tentu jauh lebih lengkap dan beragam.

 

Jam Operasional: Setiap hari ( 10.00 – 23.00 WIB)
Harga Tiket: Rp 15.000,- (belum termasuk wahana permainan)
Alamat: Jalan Jambon, Sinduadi, Sleman Regency
Koordinat GPS: -7.767306, 110.354134
No Telp: (0274) 6429660
Website: kusuma-edupark.com