Sewa Crane Jogja untuk Konstruksi Gedung Jembatan

Jika menyinggung soal alat-alat berat yang digunakan untuk menangani berbagai jenis proyek konstruksi, crane menjadi salah satu jenis alat berat yang paling sering dibutuhkan. Saat ini, mencari crane di wilayah Jogja tidak lagi sulit berkat hadirnya penyedia sewa crane Jogja untuk konstruksi gedung jembatan. Pusat rental alat berat ini menyediakan crane dan berbagai alat berat lain yang dibutuhkan untuk memuluskan proyek konstruksi yang tengah Anda tangani.

 

Crane adalah alat berat dengan fungsi utama untuk mengangkat material yang berat secara vertikal dan banyak digunakan di dalam proyek konstruksi bangunan terutama bangunan bertingkat tinggi seperti mall dan hotel. Dibutuhkan operator handal dengan skill mumpuni untuk bisa mengoperasikan alat berat ini. Dan, dengan menyewa crane di penyedia sewa crane terbaik, Anda akan mendapatkan operator professional yang siap memuluskan pengerjaan proyek Anda.

 

Jenis Crane untuk Disewa

Di penyedia sewa crane Jogja untuk konstruksi gedung jembatan, Anda akan ditawarkan beberapa jenis pilihan crane untuk disewa. Jadi, Anda harus mempertimbangkan jenis pekerjaan konstruksi yang akan atau tengah ditangani agar bisa memilih jenis crane yang tepat. Berikut beberapa jenis dan tipe crane yang tersedia.

 

Hydraulic Truck Crane

Tipe crane ini cukup umum digunakan di Indonesia dan mempunyai fungsi khusus untuk mengangkat material hingga ribuan kilo dengan mengandalkan tenaga hidrolik. Biasanya, crane ini dipilih untuk mendukung proyek berskala besar seperti pembangunan gedung bertingkat tinggi ataupun jalan raya. Jika Anda menangani proyek dengan karakteristik sedemikian rupa, maka pastikan untuk memilih crane ini. Mengingat crane juga tersedia dalam berbagai kapasitas, pilihlah crane dengan ukuran dan kapasitas yang sesuai kebutuhan agar proyek berjalan lancar dan tepat waktu.

 

All Terrain Crane

Crane tipe ini cukup unik. Sesuai dengan namanya, crane ini telah didesain sedemikian rupa agar dapat bekerja di berbagai jenis medan. Crane ini kerap jadi pilihan untuk menggarap proyek yang berlokasi di medan buruk misalnya di tengah hutan ataupun medan sejenis di luar wilayah perkotaan. Soal kecepatan, crane ini ternyata patut diacungi jempol karena dapat melaju dengan kecepatan hingga 40 mph sehingga memudahkannya untuk lebih cepat menyelesaikan proyek.

 

Kekuatan mesin ini bervariasi tergantung dari berapa banyak mesin yang digunakan. Sebagian crane menggunakan hanya satu mesin sedangkan yang lain menggunakan dua mesin. Untuk kendali kemudi, all terrain crane ini menggunakan kemudi all wheel drive untuk memudahkannya melahap medan off road. Pergerakan mesin ini juga didukung dengan derek hidrolik. Derek khusus ini memungkinkan crane memiliki cakupa hingga 200 kaki. Selain itu, crane juga sanggup untuk mengangkat beban sangat berat hingga 130 ton untuk jenis crane kapasitas tertinggi.

 

Rough Terrain Crane

Jenis crane yang ketiga ini sengaja dirancang untuk bisa bekerja di medan buruk atau bisa disebut dengan off road. Sama seperti all terrain crane, crane ini juga berfungsi dengan mengandalkan tenaga hidrolik. Biasanya, crane jenis ini difungsikan untuk menangani jenis operasi pick and carry yakni ambil dan angkut. Misalnya, pada proyek bangunan, konstruksi berat ataupun pembangunan jembatan yang identik dengan kebutuhan untuk angkat beban vertikal dengan ketinggian cukup tinggi dan membutuhkan manuver khusus. Menilik fungsi dan caranya bekerja, crane ini jelas bukan pilihan yang tepat untuk menggarap proyek jalan umum. Untuk mengangkut crane ini menuju lokasi pembangunan proyek dibutuhkan lowboy, yakni alat transportasi khusus.

 

Crawler Crane

Jenis crane keempat ini cukup berbeda mengingat karakternya yang mobile. Dibandingkan dengan crane jenis lain, crawler crane lebih mudah untuk disiapkan atau di set up berkat desainnya yang sederhana. Dan, untuk mendukung pengoperasiannya, crane ini dilengkapi dengan alat khusus bernama teleskopik.

 

Carry Deck Crane

Crane ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan crane jenis lain. Terdapat empat buah roda untuk mendukung operasinya. Keempat roda tersebut dapat diputar 360 derajat secara penuh. Dan, crane ini cocok digunakan di ruang tertutup berkat ukurannya yang kecil.

 

Nah, jika Anda sudah menentukan pilihan jenis crane yang akan digunakan, segera hubungi sewa crane Jogja untuk konstruksi gedung jembatan untuk pemesanan.