Sewa Bus Pariwisata Jogja

Jogja sudah lama dikenal sebagai satu dari sekian destinasi wisata terbaik di Indonesia. Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini memiliki beragam tempat wisata baik alami maupun buatan yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah Museum Angkut yang baru-baru ini dibuka dan langsung mencuri perhatian. Tidak hanya itu, Jogja juga punya Batu yakni wilayah pegunungan dengan hawa sejuk dan beragam tempat wisata alami. Untuk Anda yang akan mengunjungi Jogja bersama rombongan besar, sewa bus pariwisata Jogja jelas menjadi pilihan terbaik.

 

Bus memiliki kapasitas besar sehingga bisa menampung penumpang dalam jumlah banyak. Selain itu, bus juga menjamin pengalaman berkendara yang lebih nyaman dibandingkan minibus atau mobil biasa karena memiliki ukuran kabin lebih luas sehingga penumpang bisa bergerak dengan leluasa ketika berada di dalam bus. Kali ini, Anda akan diajak mengenal lebih jauh berbagai jenis bus pariwisata Jogja yang tersedia dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

medium bus 50 seat

Beragam Bus Pariwisata Jogja Terbaik

 

Pelaku industri pembuat bus di Indonesia mungkin belum mampu untuk memproduksi bus dari nol. Namun, pelaku-pelaku tersebut sudah mampu merakit bus berkualitas dengan berbagai macam kapasitas. Bus yang dirakit pun juga memiliki berbagai keunggulan termasuk desain eksterior menawan dan performa mesin yang handal dan bertenaga. Berikut adalah beberapa jenis bus paling populer di tanah air.

 

Bus Indonesia Legacy

 

Baru-baru ini, publik disuguhkan dengan bus pariwisata jenis All New Legacy Sky SR 2 yang langsung mencuri perhatian. Bus ini baru saja dirilis pada tahun 2006 dan menawarkan sejumlah tampilan menarik baik dari sektor eksterior dan interior. Bus buatan karoseri Laksana ini hadir dengan desain berkelas dan mewah termasuk model lampu utama yang fresh. Bus ini berjenis high deck dengan single glass. 

 

Bus Indonesia Jetliner

 

Bus Jetliner ini merupakan produksi karoseri Rahayu Sentosa yang hadir dengan karakter tegas. Dengan konsep double glass, bus ini memiliki dua bagian kaca depan yang terpisahkan oleh sekat. Di sektor depan, terdapat lampu utama dengan desain mengagumkan. Sementara itu, bagian interior dan mesin juga tidak kalah memuaskan. 

 

Bus Indonesia Jetbus SHD

 

Jetbus SHD adalah bus buatan karoseri Adi Putro yang sangat popular diantara berbagai bus yang diluncurkan oleh karoseri lain. Jetbus bahkan menjadi rebutan obyek foto diantara para penggemar bus. Jetbus populer tidak lain karena kualitasnya yang sangat baik dari berbagai sektor termasuk eksterior, interior dan mesin. Model terbaru Jetbus sendiri adalah Super High Deck atau SHD dan Super Double Decker atau SDD. SHD menawarkan pemandangan panorama yang lebih menarik sedangkan SDD menawarkan bus dengan dua lantai. 

 

Bus Indonesia Infinity

 

Bus satu ini merupakan besutan karoseri Trisakti asal kota Magelang yang memang tidak terlalu terkenal jika dibandingkan bus lain. Namun, tidak berarti bus ini memiliki kualitas rendahan. Bus ini biasanya dilirik oleh mereka yang lebih suka dengan bus berpenampilan sederhana namun memiliki performa mesin yang baik. Meskipun sederhana, tapi setidaknya sektor depan bus ini masih memukau berkat adanya desain lampu utama dengan garnish selendang dan lampu kabut dengan bentuk runcing serta aksen krom pada grille depan. 

 

Bus Indonesia Grand Tourismo

 

Bus ini merupakan karya dari karoseri Morodadi Prima. Model terbaru bus ini tampil dengan double glass untuk kaca depan yang dipisahkan oleh selendang. Bus ini tidak mendapat penambahan tinggi untuk decknya alhasil tampil lebih gemuk dari bus lain. Yang membuat bus ini banyak dilirik adalah konstruksinya yang kuat berkat penggunaan plat tebal dan akselerasi yang stabil. 

 

Bus Indonesia Avante

 

Bus Avante adalah bus karya Karoseri Tentrem. Avante SHD baru hadir dengan tampilan eksterior yang lebih memukau terlihat dari desain lampu utama yang baru, garnish selendang 3D, spoiler di bagian belakang dan double glass untuk kaca depan. Secara keseluruhan, bus ini memiliki karakter yang tegas sekaligus performa mesin yang mumpuni. 

 

Dengan berbagai jenis pilihan sewa bus pariwisata Jogja berdasar armadanya, Anda bisa memilih bus mana yang paling pas dengan kebutuhan. Tentunya, jika Anda menginginkan fasilitas tambahan misalnya fasilitas untuk hiburan, Anda bisa mengkomunikasikannya dengan pihak penyedia rental.