Toyota Avanza 1.3 E M/T Review

Tarif Sewa Avanza Jogja

Salah satu produk Toyota yang paling diminati oleh kalangan masyarakat dalam negeri adalah Toyota Avanza. Saking banyaknya konsumen yang menggunakan mobil ini maupun kembarannya Xenia hingga Toyota Avanza disebut mobil sejuta umat. Tentu saja tak lain karena ketangguhan dan performa mobil yang irit bahan bakar menjadi salah satu faktor mobil ini menjadi favorit, belum lagi kapasitas penumpangnya yang mampu membawa hingga 7 orang sangat cocok untuk tipe keluarga besar di Indonesia.

 

Tahun ini Toyota pun mengeluarkan generasi terbaru Toyota Avanza dengan beberapa pengembangan terlihat dari tampilan eksteriornya yang meskipun secara garis besar tidak berubah namun pada bagian depan terlihat adanya penyegaran. Toyota Avanza baru hadir dalam beberapa varian tipe seperti tipe E 1.3 M/T, E 1.3 A/T, G 1.3 M/T, G 1.3 A/T, dan G 1.5 M/T. Berikut adalah review salah satu tipe Toyota Avanza 1.3 E M/T yang dapat disimak.

 

Spesifikasi Toyota Avanza 1.3 E M/T

 

Untuk mengetahui sejauh mana performa yang dapat ditampilkan oleh Toyota Avanza 1.3 E M/T, maka konsumen terlebih dahulu melihat spesifikasi yang ada pada mobil tersebut.

 

Mobil MPV ini memiliki dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. pada sector permesinan, mobil ini dibekali mesin model IL, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas isi silinder 1.393 cc. Mesin tersebut menggunakan sistem suplai bahan bakar EFI ( Electronic Fuel Injection) dan mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 104 PS/ 6.000 Rpm dengan torsi maksimum 13.39 KgM/ 4.200 Rpm.

 

Pada bagian suspensinya, mobil ini menggunakan suspensi depan tipe MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang menggunakan 4-link Lateral Rod with Coil Spring. Rem yang digunakan pada untuk rem depan tipe Disc dan belakang tipe Drum dengan fitur ABS. Sedangkan pada kemudi sudah menggunakan Steering Gear Rack and Pinion, Electric Power Steering, Tilt Steering, dan Eco Lamp Indicator. Transmisi yang digunakan pada tipe ini adalah transmisi manual dengan 5 langkah percepatan.

 

Interior dan Exterior Toyota Avanza 1.3 E M/T

 

Generasi baru Toyota Avanza tampil dengan kesan lebih modern dan fresh dengan perubahan yang terlihat pada grille radiator baru dengan size yang cukup besar serta perubahan pada head lamp berbentuk trapezium menyamping runcing. Pada bagian bodi dipoles dengan aksen New Side Body Molding hingga ke belakang memiliki lampu belakang lens garnish dan new shooting panel. Pada tipe E belum tersedianya fog lamp, reflector, serta spoiler pada bagian belakang. Ciri tipe E adalah pada bagian pintu samping kanan kiri berwarna hitam sedangkan tipe G berwarna silver.

 

Beranjak ke bagian dalam mobil untuk melihat detail interiornya, akan nampak suasana kabin yang lebih lega dan nyaman dengan jok yang bisa diatur dengan fleksible. Penggunaan material interior dengan kualitas tinggi serta perpaduan warna gelap terang coklat hitam yang menambah aura kemewahan. Pada dashboardnya didesain dengan sentuhan modern dan berisi panel informative dan fitur- fitur kenyamanan dan hiburan bagi pengendara.

 

Fitur- fitur yang tersemat pada Toyota Avanza baru sudah lengkap seperti fitur hiburan yang terdiri dari 2DIN, AM/FM, USB, dan AUX. Pada fitur kenyamanan dan keamanan terdapat adjustable seat pada baris ketiga, Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Child Safety Locks, Immobilizer Key, dan Anti-theft Device.

 

Harga Toyota Avanza 1.3 E M/T

 

Setelah melihat spesifikasi dan review mengenai Toyota Avanza 1.3 E M/T maka selanjutnya hal yang sering ditanyakan para konsumen adalah mengenai harganya. Harga yang ditawarkan oleh Toyota Avanza 1.3 E M/T merupakan tipe terrendah di kelas Toyota Avanza, maka harga tersebut sangat bersaing untuk kelas mobil MPV.

 

Bila konsumen ingin menjajal kemampuan mobil Toyota Avanza 1.3 E M/T atau membutuhkan mobil ini ketika berada di Jogja, maka konsumen dapat menghubungi Sewa Mobil Jogja untuk mendapatkan mobil dengan performa yang istimewa dengan pelayanan prima dan harga ekonomis.