Pantai Pancer Door Pacitan: Daya Tarik, Rute, Dan Harga Tiket Masuk.

Pantai Pancer Door terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan cocok untuk berselancar, menjadikannya salah satu spot surfing terbaik di Jawa Timur. Para peselancar, baik dari dalam maupun luar negeri, sering datang ke sini untuk menaklukkan ombaknya yang menantang. Selain sebagai surga bagi para peselancar, Pantai Pancer Door juga menawarkan pemandangan yang indah dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang biru jernih. Keindahan alam ini menarik banyak pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan asri. Pantai ini terletak sekitar 35 km dari pusat kota Pacitan, sehingga mudah diakses bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan alam Jawa Timur. Nama Pancer Door sendiri diambil dari keberadaan tebing karang yang menjorok ke laut dan berbentuk seperti pintu. Formasi batuan unik ini menambah daya tarik visual pantai, membuatnya menjadi tempat yang populer untuk berfoto. Selain berselancar, pengunjung Pantai Pancer Door juga dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti berenang, bermain air, memancing, atau sekadar menikmati pemandangan alam yang menenangkan. Pantai ini menawarkan pengalaman liburan yang lengkap dan menyenangkan bagi semua kalangan, baik yang mencari petualangan maupun yang ingin bersantai.

Aktifitas Wisata Menarik

Di Pantai Pancer Door, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik, di antaranya: • Berselancar Dengan ombaknya yang besar, Pantai Pancer Door merupakan surga bagi para peselancar. Pengunjung dari berbagai kalangan, baik pemula maupun profesional, datang untuk menaklukkan ombaknya. • Berenang Air laut yang biru jernih menawarkan pengalaman berenang yang menyegarkan. Pengunjung dapat berenang dengan aman di area yang telah ditentukan. • Berjemur Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, cocok untuk berjemur sambil menikmati sinar matahari yang hangat. Pengunjung dapat bersantai di bawah terik matahari dan menikmati suasana pantai yang tenang. • Bermain Pasir: Pasir putih di Pantai Pancer Door sangat cocok untuk berbagai aktivitas bermain pasir, seperti membuat istana pasir atau sekadar berjalan-jalan menyusuri pantai. • Memancing Bagi yang hobi memancing, pantai ini juga menyediakan spot-spot memancing yang menjanjikan. Pengunjung bisa mencoba peruntungan mereka dalam menangkap ikan di laut yang kaya akan biota laut. • Menikmati Pemandangan Keindahan panorama alam di Pantai Pancer Door tak tertandingi. Pengunjung bisa menikmati pemandangan laut yang luas, langit yang biru, serta hamparan pasir putih yang menyegarkan mata. Pantai Pancer Door memang menawarkan pengalaman wisata pantai yang lengkap, dari petualangan air hingga relaksasi di tepi pantai.

Cara Menuju Pantai Pancer Door

Pengunjung dapat mencapai Pantai Pancer Door dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, dapat mengikuti rute berikut: • Dari pusat kota Pacitan, ikuti jalan raya Pacitan-Tawangmangu. • Sekitar 30 km dari pusat kota Pacitan, belok kanan menuju Desa Sidoharjo. • Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Pantai Pancer Door. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum, dapat naik angkutan umum dari Terminal Pacitan menuju Desa Sidoharjo. Dari Desa Sidoharjo, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki menuju Pantai Pancer Door.

Harga Tiket Masuk Pantai Pancer Door

Untuk mengunjungi Pantai Pancer Door, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Namun, terdapat biaya parkir bagi yang membawa kendaraan: • Sepeda motor: Rp 5.000 • Mobil: Rp 10.000 Pantai ini dapat dikunjungi setiap hari selama 24 jam, sehingga pengunjung bebas menikmati keindahan pantai kapan saja.

Fasilitas di Pantai Pancer Door

Pantai Pancer Door menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, antara lain: • Tempat Parkir: Area parkir yang luas tersedia untuk kendaraan pengunjung, baik sepeda motor maupun mobil. • Toilet Umum: Fasilitas toilet umum yang bersih dan terawat tersedia untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung. • Mushola: Terdapat mushola bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah sholat. • Warung Makan: Beberapa warung makan yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan minuman tersedia di sekitar pantai, memudahkan pengunjung untuk menikmati makanan dan minuman tanpa perlu pergi jauh. • Toko Souvenir: Toko-toko yang menjual berbagai souvenir dan oleh-oleh khas Pacitan dapat ditemukan di sekitar pantai, memungkinkan pengunjung untuk membeli cinderamata sebagai kenang-kenangan. • Penginapan: Berbagai pilihan penginapan, mulai dari homestay hingga hotel, tersedia di sekitar Pantai Pancer Door untuk pengunjung yang ingin menginap dan menikmati suasana pantai lebih lama. Dengan fasilitas yang lengkap, Pantai Pancer Door tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Yang Menarik Di Sekitar Pantai Pancer Door

Di sekitar Pantai Pancer Door, terdapat beberapa tempat wisata menarik lainnya yang dapat dikunjungi, seperti: • Goa Kongco Wesi: Goa yang dihuni oleh patung-patung dewa-dewi Tiongkok. • Pantai Banyu Tibo: Pantai dengan air terjun yang langsung jatuh ke laut. • Pantai Klayar: Pantai dengan tebing karang yang berbentuk seperti perahu layar. Tips Berkunjung Ke Pantai Pancer Door Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pancer Door adalah saat musim kemarau, yaitu antara bulan Mei dan Oktober. Pada periode ini, cuaca cenderung cerah sehingga memungkinkan pengunjung untuk menikmati pantai dengan lebih nyaman. Gunakan pakaian yang nyaman dan ringan, serta alas kaki yang sesuai seperti sandal atau sepatu pantai untuk berjalan di pasir. Ini akan membantu Anda merasa lebih nyaman saat beraktivitas di pantai. Bawalah topi dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari yang terik. Tabir surya juga sangat disarankan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel dengan kamera berkualitas untuk mengabadikan momen indah dan pemandangan spektakuler di Pantai Pancer Door. Dengan mengikuti tips ini, kunjungan anda ke Pantai Pancer Door akan menjadi lebih menyenangkan dan penuh kenangan. Pantai Pancer Door adalah salah satu pantai yang indah dan menarik di Pacitan. Pantai ini menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan bagi para pengunjung. Dengan akses yang mudah dan fasilitas yang memadai, pantai ini merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan teman-teman. Dengan menggunakan paket wisata Pacitan  dari berbagai agen wisata, anda bisa mengunjungi pantai ini dengan mudah dan nyaman.

Back to Top
WA
Email