Pantai Ngandul Pacitan: Daya Tarik, Lokasi, Dan Harga Tiket Masuk.

Pantai Ngandul adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Ngandul, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang unik, yaitu perpaduan antara pantai, sungai, dan air terjun. Salah satu daya tarik utama Pantai Ngandul adalah air terjun yang langsung jatuh ke laut, menciptakan pemandangan yang spektakuler dan eksotis.
Keindahan alam di Pantai Ngandul tidak hanya terbatas pada air lautnya yang jernih, tetapi juga pada air terjun yang menambah kesan eksotis dari pantai ini. Perpaduan antara air laut yang jernih dan air terjun yang indah membuat Pantai Ngandul menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Pacitan. Bagi para wisatawan yang mencari pengalaman berbeda dan pemandangan alam yang menakjubkan, Pantai Ngandul adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Daya Tarik Pantai Ngandul

Pantai ini menawarkan beragam daya tarik kepada pengunjungnya. Biro atau agen perjalanan wisata menjadikan pantai ini sebagai salah satu tujuan wisata utama dalam paket wisata Pacitan yang mereka tawarkan. Diantara daya tarik yang dimiliki oleh pantai Ngandul adalah:
• Air Terjun
Daya tarik utama Pantai Ngandul adalah air terjunnya yang langsung jatuh ke laut. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan airnya yang jernih sangat menyegarkan. Pengunjung dapat bermain air di bawah air terjun atau berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah.
• Pantai Berbatu
Pantai Ngandul memiliki pantai yang berbatu yang unik. Batu-batu di pantai ini memiliki berbagai bentuk dan ukuran, yang membuatnya menjadi spot foto yang menarik. Pengunjung dapat duduk di atas batu-batu tersebut untuk menikmati pemandangan laut yang indah.
• Gua
Di sekitar Pantai Ngandul terdapat beberapa gua yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Gua-gua ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah. Pengunjung dapat menjelajahi gua-gua tersebut dengan ditemani oleh pemandu.
• Pemandangan Alam
Pantai Ngandul memiliki pemandangan alam yang indah. Pengunjung dapat melihat hamparan laut biru yang luas, pegunungan hijau yang mengelilingi pantai, dan pulau-pulau kecil yang menawan.
Dengan berbagai daya tarik tersebut, Pantai Ngandul menjadi destinasi wisata yang tidak hanya menawarkan keindahan alam tetapi juga pengalaman petualangan yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Ngandul

Pantai Ngandul terletak di Desa Kalakadem, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat Kota Pacitan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Pantai Ngandul dapat dikunjungi selama 24 jam, sehingga pengunjung memiliki fleksibilitas waktu untuk menikmati keindahan alamnya.
Pantai Ngandul dapat diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, dapat melalui rute Pacitan – Donorojo – Kalakadem. Sedangkan bagi yang menggunakan kendaraan umum, dapat naik angkutan desa dari Terminal Pacitan ke Donorojo, kemudian dilanjutkan dengan ojek ke Pantai Ngandul.
Dengan berbagai opsi transportasi yang tersedia, akses menuju Pantai Ngandul cukup mudah, sehingga memungkinkan wisatawan untuk menikmati keindahan pantai dan berbagai daya tarik yang ditawarkannya.
Harga Tiket Masuk [/su_label]

Harga tiket masuk ke Pantai Ngandul sangat terjangkau, dengan rincian sebagai berikut:
• Rp. 5.000 per orang untuk dewasa
• Rp. 2.000 per orang untuk anak-anak
Selain itu, terdapat biaya parkir sebagai berikut:
• Parkir motor: Rp. 2.000
• Parkir mobil: Rp. 5.000
Perlu diingat bahwa harga-harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Dengan biaya masuk yang terjangkau, Pantai Ngandul menjadi destinasi yang menarik dan ramah di kantong bagi semua kalangan wisatawan.

Fasilitas di Pantai Ngandul

Pihak pengelola pantai ini menyediakan beragam fasilitas untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para wisatawan. Diantara fasilitas umum yang tersedia adalah:
• Warung Makan
Di sekitar Pantai Ngandul terdapat beberapa warung makan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Pengunjung dapat menikmati hidangan laut yang segar di warung-warung makan tersebut.
• Toilet
Di Pantai Ngandul terdapat toilet yang dapat digunakan oleh pengunjung, sehingga memudahkan wisatawan dalam menjaga kenyamanan selama berada di pantai.
• Area Parkir
Pantai Ngandul memiliki area parkir yang luas untuk menampung kendaraan pengunjung, baik motor maupun mobil, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir tentang tempat parkir.
Dengan fasilitas yang memadai, Pantai Ngandul memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung selama menikmati keindahan alamnya.

Akomodasi Di Sekitar Pantai Ngandul

Di sekitar Pantai Ngandul terdapat beberapa hotel dan penginapan yang dapat disewa oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa akomodasi yang populer di sekitar Pantai Ngandul:
• Hotel Pantai Ngandul
Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan yang nyaman bagi wisatawan. Lokasinya yang dekat dengan pantai memungkinkan pengunjung untuk dengan mudah mengakses keindahan Pantai Ngandul.
• Homestay Pantai Ngandul
Homestay ini merupakan pilihan ideal bagi wisatawan yang mencari pengalaman menginap yang lebih lokal dan terjangkau. Homestay ini menawarkan kenyamanan dengan suasana yang lebih akrab dan hangat.
• Villa Pantai Ngandul
Villa ini cocok bagi wisatawan yang mencari penginapan dengan fasilitas lebih eksklusif dan privasi lebih. Dengan pemandangan langsung ke pantai, villa ini menawarkan pengalaman menginap yang mewah dan menenangkan.
Dengan berbagai pilihan akomodasi yang tersedia, wisatawan dapat memilih tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka selama menikmati keindahan dan ketenangan Pantai Ngandul.
Pantai Ngandul adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Pacitan. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang unik dan berbagai fasilitas yang lengkap. Tempat wisata alam ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati wisata pantai yang berbeda.

Back to Top
WA
Email