Serunya Outbond di Desa Wisata Banyusumilir

Padatnya pekerjaan tidak sedikit membuat orang kelelahan. Kelelahan fisik maupun pikiran. Kebutuhan liburan untuk rileks sejenak diperlukan. Jauh dari aktifitas pekerjaan dan padatnya lalu lintas jalanan. Tidak hanya pekerjaan saja yang bisa membebani pikiran, pun sering terjebak kemacetan semakin menambah tekanan pikiran. Wisata alam dengan permainan seperti outbond bisa menjadi salah satu solusi untuk membuat pikiran lebih segar. Apakah Anda menyukai ide ini? Liburan di alam terbuka dengan outbond? Salah satunya adalah di desa wisata Banyusumilir.

 

Sekilas tentang Desa Wisata Banyusumilir

 

Desa Wisata Banyusumilir terletak di Desa Srowolan, Kelurahan Purwobinangun Kecamatan Pakem tepatnya di Jalan Palagan Tentara Pelajar Monjali KM. 15,5, Purwobinangun. Jaraknya sekitar 16 km dari pusat Kota Jogja. Banyu Sumilir bisa dikatakan sebagai tujuan wisata alam yang menawarkan paket lengkap.

 

Dimana Anda bisa menikmati alam pedesaan yang asri dengan alam yang menyegarkan ditambah berbagai fasilitas maupun program-program pendukung yang menarik. Sangat tepat untuk wisata alam, budaya sejarah maupun petulangan bagi keluarga. Tempat wisata banyu sumilir jl godean ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sedang mencari lokasi untuk family gathering internal perusahaan atau tempat Anda bekerja.

 

Lokasinya sangat tepat untuk refresing karyawan beserta keluarganya. Lokasi sangat tepat untuk mendekatkan atau meningkatkan kerjasama para karyawan sehingga bisa lebih bersemangat dan termotivasi ketika kembali ke rutinitas pekerjaan.

 

Tempat Outbond dan Permainan Edukasi

 

Banyu Sumilir Outbound centre bisa dikatakan sebagai paket lengkap karena berada pada wilayah yang cukup luas dan dekat dengan panorama alam, air, angin, udara  maupun pegunungan. Selain itu juga menyatu dengan Kompleks Desa Wisata Pasar Kasultanan Sorowulan. Selain itu tempat ini juga bagian dari CSR Rumah Sakit “Puri Husada”.

 

Memberikan berbagai pilihan wahana permainan edukasi yang bisa dimanfaatkan untuk menggali potensi, kepercayaan diri maupun jati diri. Setiap permainan edukasi secara tidak langsung bisa digunakan untuk mengetahui tipe seseorang. Misalnya tipe pemimpin atau memiliki jiwa leadership yang tinggi, tipe pantang menyerah, tipe pekerja keras dan sebagainya. Inilah mengapa outbound kaliurang jogja sering dijadikan lokasi saat family gathering.

 

Mengapa Banyu Sumilir

 

Sebagaimana desa wisata Sendari maupun desa wisata lainnya yang memiliki keunggulan atau ciri khasnya maka begitu pula dengan Banyu Sumilir Outbond Centre yang dalam perkembangannya program kegiatannya selalu disukai. Desa wisata dengan slogan “Neng Ndeso Ono Kutho, Ning Ora Dadi Kutho” ini berdiri pada 8 Desember 2007.

 

Memiliki keunggulan dalam memberikan permainan outbond yang mampu menggali maupun memberikan motivasi bagi para peserta. Aneka permainan yang diberikan menggunakan berbagai media mulai di darat atau tanah, air maupun udara. Setiap permainan juga disesuaikan dengan usia, tingkat pendidikan atau jenis pekerjaan. Misalnya outbond untuk anak SD berbeda dengan SMP atau SMA atau mahasiswa. Begitu pula outbond untuk karyawan berbeda untuk pimpinan atau leader perusahaan.

 

Perbedaan ini diperlukan agar outbond yang diberikan benar-benar mampu memberikan kesan maupun pengalaman serta memotivasi para peserta outbond. Jadi tidak hanya sekedar permainan namun menjadi wahana untuk pendidikan mentall spirit maupun motivasi dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam dunia kerja bagi keluarga, organisasi, lembaga maupun seluruh lapisan masyarakat.

 

Sebagaimana desa wisata lain misalnya desa wisata srowolan yang memiliki budaya kerja untuk manajemen mereka begitu pun Banyu Sumilir Outbond Centre yang memiliki budaya kerja “Murah Tetapi Bukan Murahan, Mahal Tapi Berkualitas”.

 

Menarik Minat Wisatawan

 

Konsep unik yang dimiliki desa wisata tanjung mampu menarik wisatawan untuk berkunjung. Begitu pun konsep pemancingan banyu sumilir yang mampu menjadi daya tarik bagi para penggemar memancing. Tingginya minat wisatawan tentu semakin memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja maupun fasilitas yang ditawarkan.

 

Termasuk kelengkapan fasilitas penginapan atau wisma dan ketersediaan ruang pertemuan baik tertutup, terbuka maupun semi terbuka. Hal ini dilakukan untuk menambah kenyamanan bagi para pengunjung. Apalagi bagi sebuah perusahaan, organisasi maupun lembaga yang sedang mengadakan family gathering. Tidak jarang diselipi dengan rapat atau pertemuan seremonial. Keberadaan Desa Wisata Banyusumilir inilah yang bisa memberikan alternatif wisata unik dan menarik serta tetap dekat dengan alam.