5 Wahana Paling Seru di Balong Waterpark Jogja

Sudah mencoba berbagai permainan air di Bantul seperti Taman Air Gran Puri dan Galaxy Waterpark? Kini saatnya mencoba suasana baru yang berbeda. Masih di area Bantul terdapat satu lagi wahana permainan air yang tergolong dalam waterpark murah di Jogja. seperti apa keseruannya? Simak ulasan tentang Balong Waterpark di bawah ini.

 

Sekilas Balong Waterpark

 

Mungkin namanya tak setenar Kids Fun maupun Jogja Bay, namun ternyata waterpark ini adalah pionir wahana air di Jogja. Meskipun yang tertua namun kualitas wahan ini masih sangat terjaga, bahkan mengalami beberapa perkembangan yang semakin membuat pengunjung betah berlama-lama main air di waterpark ini. Kolamnya sangat terawat dengan kualitas air yang sangat jernih. Fasilitasnya pun diperlengkap.

 

Penamaan Balong waterpark adalah karana lokasi wahan ini yang berada di wilayah Balong, Bantul. Taman air ini masih ramai pengunjung bahkan lebih semarak ketika akhir pekan dimana para keluarga datang berombongan membawa anak- anak untuk bermain air sepuasnya di sini.

 

Water Coaster Slide

 

Spot utama yang ada di Balong Waterpark adalah slide atau seluncuran berkelok- kelok untuk dewasa dngan ketinggian hingga 9meter. Kelokan- kelokan yang tajam membuat kecepatan luncurnya mencapai 60km/ jam. Sungguh seru untuk dilakukan bersama keluarga maupun pasangan karena tersedia dua papan luncur yang bersebelahan. Sensasi meluncur dari ketinggian dengan kecepatan tersebut pasti sangat memacu adrenalin.

 

Masih tertantang utnuk yang lebih seru? Di sini tersedia pula water slide dengan ketinggian 12 meter. Bisa dibayangkan betapa lebih seru bila berani mencoba wahana yang satu ini. bagi keluarga yang ingin meluncur berbarengan, bisa memilih wahana family slide yang bisa digunakan untuk berombongan dengan lebar seluncuran 3.5 meter.

 

Ember Tumpah

 

Bagaimana dengan anak- anak? Tentu ada wahana untuk anak- anak bermain air sepuasnya, malah pastinya bisa membuat mereka tertawa riang. Ada kolam khusus untuk anak- anak dengan kedalaman yang disesuaikan untuk usia anak. Di atasnya terdapat wahana ember tumpah dimana terdapat ember besar yang diisi air hingga penuh, bila sudah penuh air tersebut akan tumpah ke bawah mengguyur anak- anak di bawahnya. Biasanya mereka menanti tumpahnya air ini di bawahnya kemudian tersenyum atau berteriak- teriak gembira bila air yang di atas tumpah mengguyur basah badan mereka.

 

Fasilitas Balong Waterpark

 

Kelengkapan fasilitas yang ada di waterpark ini sudah sangat lengkap. Hal ini tentu sangat menunjang kenyamanan par apengunjung dalam menikmati liburannya ketika berada di tempat ini. beberapa fasilitas pendukung yang ada antara lain tempat parkir yang luas, loker, untuk penyimpanan barang bawaan pengunjung, ruang bilas, dan mushola.

 

Pengunjung pun dapat menikmati wahana ini dengan santai, bila lelah main air maka dapat beristirahat sejenak di gazebo yang ada di tepian. Bila lapar melanda sudah ada food court untuk mengisi perut setelah lelah bermain air. Setelah istirahat dan makan, mau main air lagi pun bisa.

 

Waktu Operasional

 

Balong Waterpark buka setiap hari mulai pukul 10.00- 18.00 WIB. Dan pada hari Minggu atau libur besar mereka buka lebih awal pada pukul 08.00 WIB. Bila pergi berombongan lebih dari 20 orang, pengunjung bisa menghubungi penglola untuk mendapatkan diskon khusus.

 

Harga tiket Balong Waterpark 2018 pada hari Senin hingga Sabtu adalah Rp 15.000,00 sedangkan pada hari Minggu dan hari libur Rp 20.000,00. Sangat murah bukan? Dengan biaya dan fasilitas yang didapat harga tersebut sangatlah menguntungkan, terlebih bila keluarga dengan anak yang masih berusia dibawah 3 tahun, anak tersebut tidak dikenakan biaya masuk atau free.

 

Lokasi Waterpark

 

Alamat Balong Waterpark berada di jalan Pleret km1.5, Bantul, Jogja. dari pusat kota Jogja mungkin hanya sekitar 15 menitan dapat dijangkau degan kendaraan umum maupun pribadi. Akses menuju lokasi pun sudah sangat baik. Rute untuk menuju lokasi dapat menempuh jalur Ring Road Utara Kotagede ke arah timur. Bila pengunjung masih kesulitan menemukan lokasi Balong Waterpark maka bisa mengandalkan bantuan Google Maps.